Selasa 08 May 2018 06:12 WIB

Janet Jackson Dianugerahi Icon Awards

Adik Michael Jackson ini sudah puluhan tahun malang melintang di industri musik pop.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Janet Jackson
Foto: EPA
Janet Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Janet Jackson termasuk penyanyi dunia paling dikenal sejak era 1980-an. Malang melintang di industri musik selama puluhan tahun, adik mendiang Michael Jakson ini juga sudah dianggap ikon.

Karena itulah ia dianugerahi penghargaan prestisius dalam gelaran Billboard Music Awards 2018. Dikutip dari laman Billboard Senin (7/5), Dick Clark Productions dan NBC mengumumkan bahwa adik Michael Jackson itu akan dianugerahi Icon Award. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas kontribusinya di bidang musik.

Penghargaan juga diberikan kepada Neil Diamond, Stevie Wonder, Prince, Jennifer Lopez, Celine Dion, dan Cher. Selain menerima penghargaan, penyanyi 51 tahun itu juga akan menyanyi di atas panggung 20 Mei mendatang,. Penampilannya akan menjadi yang pertama setelah sembilan tahun absen tampil di televisi.

Kelly Clarkson menjadi pembawa acaranya. Sebelum menerima Icon Award, Janet Jackson sudah pernah beberapa kali menyabet penghargaan dari Billboard.

Janet pernah membawa pulang piala Billboard sebagai Penyanyi Wanita Paling Top dan Top Pop Album pada 1990. Selanjutnya pada 1995 dan 2001 ia kembali meraih piala Billboard untuk kategori Artist Achievement.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement