Selasa 08 May 2018 17:51 WIB

Membersihkan Wajah dengan Produk Bebas Alkohol

Alkohol membuat kulit wajah menjadi cepat kering.

Ragam pembersih wajah tersedia di pasaran, salah satunya Micellar Water.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Ragam pembersih wajah tersedia di pasaran, salah satunya Micellar Water.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Metode membersihkan wajah juga tergolong cukup banyak. Mulai dari membersihkan dengan cleansing milk atau susu pembersih, cleansing oil, cleansing balm, hingga Micellar Water.

Micellar Water populer sejak beberapa tahun terakhir sebagai pembersih yang teksturnya sangat mirip dengan air. Warnanya juga umumnya putih sebening air. Micellar Water bekerja dengan teknologi partikel Micelles Complex.

Beragam merek Micellar Water tersedia di gerai perawatan kulit Tanah Air. Nivea yang sebelumnya sudah memiliki varian Micellar Water, baru-baru ini meluncurkan varian barunya yang diberi nama Nivea MicellAIR Skin Breathe di ajang Jakarta X Beauty.

Brand Manager Nivea Face, Sharifa Lefana, mengatakan Nivea MicellAIR Skin Breathe memiliki formula yang lembut serta memberi kelembaban ekstra karena tidak mengandung alkohol dan bebas paraben. Pembersih baru Nivea ini bekerja dengan teknologi Micelles Complex yang sebelumnya juga banyak diadaptasi produk pembersih wajah.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia, dr Lili Legiawati, SpKK (K), menyarankan memilih produk yang bebas alkohol. Tujuannya agar dapat membersihkan wajah tanpa menghilangkan kelembaban kulit alami dan membiarkan kulit bernapas.

Kulit yang bisa bernapas, bebas dari kosmetik atau produk perawatan kulit, penting karena mampu memaksimalkan fungsi kulit secara optimal. “Alkohol dalam produk kulit bisa membuat kulit kering dan menyebabkan iritasi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement