Kamis 26 Apr 2018 18:01 WIB

Pangeran William Terima Tawaran Harry sebagai Best Man

Harry juga menjadi best man saat pernikahan kakaknya di tahun 2011.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran William dan Pangeran Harry.
Foto: EPA
Pangeran William dan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pria pendamping bagi perkawinan Pangeran Harry akhirnya terungkap. Kensington Place mengumumkan calon membelai pria memilih kakak lelakinya Pangeran William untuk mendampinginya sebagai 'best man' di hari spesial.

"Pangeran Harry telah meminta saudaranya, Duke of Cambridge, menjadi 'best man' di pernikahannya dengan Nona Meghan Markle," ujar Kensington Palace, dikutip dari People, Kamis (26/4).

Sebelum pengumuman resmi tersebut, memang telah beredar kabar kalau Harry meminta langsung kakak satu-satunya itu untuk mendampingi di hari pernikahannya. Hanya saja, kabar tersebut masih simpang-siur sebab pernikahan keluarga kerajaan tidak memiliki tradisi seperti itu. Sehingga ada keraguan meski pun beberapa tradisi kerajaan coba dibaurkan.

"Duke of Cambridge merasa terhormat telah diminta, dan sangat menantikan untuk mendukung saudaranya di Kapel St George, Windsor, pada tanggal 19 Mei," kata pengumuman tersebut.

Penerimaan tawaran itu sudah bisa diprediksi. Sebab Harry melayani sebagai 'best man' untuk kakaknya di pernikahan dengan Kate Middleton pada tahun 2011. Saat itu Harry berdiri di sisi pengantin pria berjalan menyusuri lorong di Westminster Abbey di depan hampir 2.000 tamu.

Pada bulan Januari, William ditanya tentang peran hari pernikahan adiknya oleh pembawa radio AS Roman Kemp. Waktu itu dia masih enggan memberikan jawaban secara pasti.

"Dia belum memintaku, hanya untuk menyelesaikannya. Itu bisa menjadi subjek yang sensitif," kata Pangeran William pada saat itu.

Ayah tiga anak itu mengatakan memang memiliki hubungan dekat Harry. Hal tersebut terjadi karena ikatan yang mereka miliki setelah kematian ibu mereka, Putri Diana, pada 1997.

"Hubungan kami lebih dekat daripada karena situasi yang kami alami. Kehilangan ibu kami di usia muda, itu membantu kami melakukan perjalanan melalui tambalan yang sulit itu bersama. Anda berpikiran sama. Anda mengalami hal yang sama, itu adalah ikatan, dan itu adalah sesuatu yang Anda tahu telah Anda tangani bersama dan menjadi lebih baik untuk itu," kata William.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement