Sabtu 19 May 2018 14:43 WIB

Cuaca Diperkirakan Cerah di Hari Pernikahan Pangeran Harry

Prosesi upacara dijadwalkan dimulai pada pukul 11 pagi waktu setempat.

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Foto: EPA
Meghan Markle dan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar pada Sabtu (19/5) ini. Berbagai persiapan Royal Wedding tersebut terlihat sangat sibuk dilakukan dan anggota keluarga kerajaan telah bersiap dengan banyak hal.

Prosesi upacara dijadwalkan dimulai pada pukul 11 pagi waktu setempat. Perkiraan cuaca pada hari bahagia keluarga Kerajaan Inggris tersebut sangat baik, yakini cuaca cerah dengan langit biru dan sinar matahari.

Menjelang pernikahan, berbagai persiapan juga akan dilakukan oleh sekitar 600 tamu yang diundang mengikuti upacara. Diantaranya adalah Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dan pengiring pengantin yang terdiri dari enam pengiring pengantin muda dan empat anak lelaki.

Anak dari Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte adalah diantara pengiring pengantin tersebut. Dari keterangan yang ada, Meghan disebut memilih untuk tidak didampingi saat berjalan menyusuri lorong bagian depan kapel. Ini disebut sebagai langkah bagi pengantin Kerajaan Inggris, sekaligus menunjukkan feminisme.

Istana Inggris mengkonfirmasi bahwa Pangeran Charles, ayah dari pangeran Harry, akan mendampingi Meghan di bagian akhir prosesi. Ia menggantikan ayah kandung Meghan yang berhalangan untuk hadir.

Pangeran Harry berada di urutan ke-6 takhta Kerajaan Inggris. Sementara itu, Markle merupakan perempuan asal Amerika Serikat (AS) yang juga pernah membintangi drama TV Hollywood Suits serta merupakan keturunan Afrika-Amerika.

reuters

Puti Almas

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement