Jumat 20 Apr 2018 13:29 WIB

Ibu Ini Berhasil Temukan Pria tak Dikenal yang Membantunya

Sang pria dengan baik hati menolongnya menenangkan dua anaknya di pesawat.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Todd Walker saat membantu salah satu anak Jessica Rudeen di pesawat.
Foto: FB Jessica Rudeen
Todd Walker saat membantu salah satu anak Jessica Rudeen di pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bepergian dengan pesawat membawa anak memang cukup merepotkan. Seperti yang dialami Jessica Rudeen asal Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu Rudeen menggunggah ceritanya melalui laman Facebook. Rudeen harus bepergian dengan pesawat, dan harus menjaga dua anaknya yang masih balita dan bayi.

Dilansir melalui Independent, Rudeen mengunggah ceritanya ke dalam laman Facebook. Saat itu putranya Alexander mulai menangis, sementara Caroline yang berusia tiga tahun mulai merengek dan menendang. "Saya pikir kami akan dikeluarkan dari pesawat," ujar Rudeen.

Namun ternyata seorang pria yang duduk berdekatan dengannya langsung meraih Alexander. Ketika sedang menenangkan Alexander, Rudeen sibuk memasang sabuk pengaman Caroline. Kemudian pria tersebut mengalihkan perhatian Caroline dengan menonton film, mengobrol, hingga mewarnai gambar selama perjalanan.

Pria bernama Todd Walker tersebut ternyata memiliki tujuan penerbangan yang sama dengan Rudeen. Ia kemudian mengubah baris tempat duduknya sehingga bisa menghibur anak-anak Rudeen selama perjalanan. "Orang ini mengajarkan kasih sayang," lanjut Rudeen.

Dalam wawancara yang dikutip dari Fox News, Todd Walker membantu Rudeen karena ingat bertahun-tahun lalu ketika ia dan istrinya dibantu seseorang tak dikenal menenangkan anak-anaknya di pesawat. Kini, dua putra Walker sudah berusia 18 dan 20 tahun.

"Saya melihat seorang ibu duduk di pojokan melihat saya dan dua anaknya, mereka tampak seperti mengalami hari yang buruk," katanya. "Terbang itu cukup membuat stres. Saya juga dulu punya dua anak kecil. Saya kira kebanyakan orang di pesawat punya atau pernah punya anak kecil. Dan kita semua pernah memiliki ketakutan kalau anak kita akan berulah di pesawat."

Walker menambahkan, ia hanya ingin Rudeen tahu ia akan membantunya. "Dan semua pasti akan baik-baik saja."

Pertemuan dengan Walker membuat Rudeen ingin menemuinya kembali. Laman Facebook membantu Rudeen menemukan Walker dengan mengunggah online appeal pada Facebook.

Unggahan Rudeen yang mencari Walker menjadi viral. Hingga kini sudah 14 ribu akun yang memberi jempol untuk status tersebut.

Siapa sangka, Rudeen berhasil menemukan Walker dan berkomunikasi dengan istrinya. Mereka bahkan sudah membuat janji pertemuan untuk makan bersama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement