Kamis 12 Apr 2018 13:10 WIB

Harry Potter and the Cursed Child Jadi Pertunjukan Terlaris

300 kursi di setiap pertunjukan dijual dengan tiket 40 dolar per kursi.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Harry Potter and the Cursed Child
Foto: EW
Harry Potter and the Cursed Child

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pertunjukan Harry Potter andthe Cursed Child telah resmi menjadi pemain terlaris dalam sejarah Broadway. Acara ini memecahkan rekor box office dengan margin yang besar, dengan 2.138.859 dolar untuk penghitungan sampai 8 April 2018.

Pemegang rekor sebelumnya adalah drama LBJ yaitu All the Way. Pertunjukan yang dibintangi Bryan Craston itu meraup 1,623,495 dolar pada Juni 2014, dikutip dari EW, Kamis (12/4).

Dalam pekan pertama preview pertunjukan, Harry Potter and the Cursed Child melebihiangka dua juta dolar. Hal tersebut merupakan prestasi tambahan, mengingat 300 kursi di setiap pertunjukan dijual dengan tiket 40 dolar per kursi.

Namun, Teater Lyric, yang merupakan rumah bagi Harry Potter and the Cursed Child memiliki sekitar 200 kursi lebih banyak daripada Neil Simon Theatre, yang merupakan rumah bagi All the Way. Hal inimempercepat penghasilan pendapatan untuk pertunjukan tersebut.

Meski terlaris dalam sejarah Broadway, HarryPotter and the Cursed Child masih masuk dalam previews. Produksi resmi baruakan dimulai pada Ahad, (22/4).

Pertunjukan Harry Potter and the Cursed Child memang lebih mendapatkan berkah ketimbang kutukan. Sejak debut pertama di West End London, pertunjukan itu memecahkan rekor Olivier Award di London, memenangkan 9 piala, lebih banyak daripada permainan atau musikal lainnya dalam sejarah West End.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement