Rabu 11 Apr 2018 22:05 WIB

Amber Heard Tepati Janjinya Sumbangkan Uang Perceraiannya

Amber mendonasikan lebih dari 7 juta dolar AS kepada badan amal.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Amber Heard
Foto: AP
Aktris Amber Heard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Amber Heard menepati janjinya untuk menyumbangkan penyelesaian perceraian dengan Johnny Depp untuk amal. Seperti dilansir TMZ, ia masuk dalam daftar "Honor Roll of Donors" Rumah Sakit Anak Los Angeles yang menyumbang antara satu juta dolar AS (Rp 13 miliar) hingga lima juta dolar AS (Rp 68 miliar) selama tahun fiskal 1 Juli 2016 hingga 30 Juni 2017.

"Kami merasa terhormat untuk mengakui donor luar biasa kami atas kemurahan hati mereka selama tahun fiskal 2017. Atas nama semua anak-anak dan keluarga yang hidupnya telah Anda impikan, dan semua orang di Rumah Sakit Anak Los Angeles, kami mengucapkan dengan tulus Terima kasih," tulis rumah sakit pada laporan yang dilansir dari laman Aceshowbiz, Rabu (11/4).

Pada 2016, aktris "Justice League" ini mengatakan bahwa ia akan membagi penyelesaian perceraian sebesar tujuh juta dolar AS (Rp 96 miliar) antara dua badan amal, yang merupakan American Civil Liberties Union dan CHLA. Sebagai bagian dari kesepakatan, Johnny menyumbangkan 100 ribu dolar AS (Rp 1,3 miliar) kepada setiap organisasi dengan nama Amber, dan ia akan menyumbangkan sisa uangnya setelah mendapatkannya.

Dalam sebuah pernyataan kepada TMZ, ia mengatakan bahwa ACLU dipilih karena fokus utamanya adalah menghentikan kekerasan terhadap perempuan. Sementara itu, CHLA dipilih karena ia telah menjadi sukarelawan di organisasi selama 10 tahun terakhir.

"Seperti yang dijelaskan dalam perintah penahanan dan penyelesaian perceraian, uang tidak memainkan peran bagi saya secara pribadi dan tidak pernah ada, kecuali sejauh yang saya bisa menyumbangkannya untuk amal dan, dalam melakukan itu, semoga membantu mereka yang kurang mampu membela diri," ungkapnya.

Baru-baru ini Amber mengatakan kepada People, bahwa upaya filantropisnya selalu berpusat di sekitar perawatan medis, terutama dengan wanita dan anak-anak. Perawatan medis selalu mengejutkan dirinya sebagai hak dasar manusia dan kebutuhan.

"Saya telah melakukan pekerjaan seperti ini selama 14 tahun terakhir dengan rumah sakit anak-anak, semoga membawa tawa dan pengalihan pada anak-anak yang sakit parah," kata Amber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement