Rabu 04 Apr 2018 10:07 WIB

Yura Yunita Pilih Jalur Musik Independen

Yura mengaku butuh semangat yang besar untuk bernaung di label indie.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Yura Yunita
Foto: Republika/Rossi Handayani
Yura Yunita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Yura Yunita memilih jalur musik independen dalam berkarya. Kali ini ia memiliki label sendiri yang diberi nama, Ayura, untuk single terbaru dan album keduanya.

"Label baru Ayura ini satu semangat baru yang menyenangkan, lagu pertama dengan label baru rasanya momen yang pas, dengan look fresh dan label independen," kata Yura di Jakarta, Selasa (3/4).

Nama Ayura sebelumnya sudah tercetus dari 2014 lalu, namun baru tahun ini akhirnya dikeluarkan untuk menemani Yura dalam berkarya. Pada awalnya Ayura terdiri dari beberapa tim kecil yang gesit, kemudian perlahan-lahan menjadi terus bertumbuh dan semakin berkembang.

"Kami promo sendiri, bikin strategi sendiri, dengan tim yang terus bertumbuh, dengan manajer dan para sahabat-sahabat. Di awal memang akan lebih sulit," ujarnya.

Ia mengaku lebih senang berada di bawah naungan label sendiri yang independen dengan Ayura. Untuk membuat label sendiri di era saat ini pun dapat dilakukan oleh mereka yang menginginkannya, karena setiap orang memiliki kesempatan serupa.

Dalam mengembangkan Ayura, diperlukan usaha dan semangat yang besar. Yura mengungkapkan, yang paling terpenting Ayura dapat konsisten dengan visi dan misi yang mereka jalankan, dan menjalin hubungan baik dengan banyak pihak.

Yura pun sudah lama berkecimpung di dunia musik, berada di ekositem tersebut memberikan keuntungan baginya untuk mengembangkan Ayura. Siapa saja dapat bergabung bersama dengan Ayura, asalkan memiliki visi dan misi yang sama. Sedangkan untuk genre musiknya pun lebih fleksibel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement