Senin 02 Apr 2018 15:38 WIB

Irna Mutiara Paparkan Tren Busana Pesta Muslimah 2019

Busana Muslimah akan didominasi siluet H dan Y.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terbaru desainer Muslim Irna Mutiara.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Koleksi terbaru desainer Muslim Irna Mutiara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren busana Muslim mengalami perkembangan yang sangat pesat, tidak terkecuali untuk jenis busana pesta Muslimah. Desainer busana Muslim Irna Mutiara mengatakan tren busana pesta Muslimah akan didominasi oleh bahan-bahan transparan seperti organza.

Dari segi konsep desain, menurut Irna, 'trend forecasting 2019' mengarah kepada sesuatu yang dekat dengan diri kita sendiri. Irna sendiri memilih organ tubuh sebagai sumber inspirasinya dalam merancang busana seperti yang dia tampilkan dalam gelaran Media Viewing Trend 2019.

"Saya ambil organ tubuh bagian dalam seperti aliran darah dan jantung," kata Irna saat ditemui dalam acara Media Viewing Trend 2019, di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, beberapa waktu lalu.

Irna menuangkan inspirasi organ tubuh ini ke dalam beberapa detail seperti penggunaan tali berwarna merah, putih dan biru. Tali-tali ini diolah menjadi beberapa bentuk seperti anyaman atau disusun lilit bertumpuk.

Sebagai alternatif gaun pesta, koleksi Irna didominasi warna-warna lembut seperti broken white, biru muda dan juga persik. Warna-warna ini menggambarkan keanggunan serta ketenangan.

Menurut Irna, busana pesta Muslimah 2019 akan didominasi busana bersiluet H dan Y yang sempat populer di Eropa tahun 1920-an. Ini sangat berbeda dengan busana pesta yang sempat populer beberapa tahun belakang.

Biasanya, busana pesta Muslimah identik dengan siluet A dengan motif manis dari bunga.Selain untuk pesta, nuansa bersih dari warna-warna putih dan lembut ini juga cocok untuk digunakan pada momen lebaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement