Senin 02 Apr 2018 14:28 WIB

Print Scarf Masih akan Jadi Tren Hijaber

Scarf dengan motif abstrak mendominasi penampilan Muslimah modern.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Irna Mutiara
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Irna Mutiara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya sekadar penutup aurat, hijab kini telah menjadi bagian dari penampilan gaya Muslimah. Berbagai tren hijab pun bermunculan untuk menjawab kebutuhan Muslimah akan hijab. Mulai dari pashmina hingga jilbab instan.

Selain itu, ada pula scarf yang tengah menjadi primadona sejak dua tahun terakhir. Menurut desainer busana Muslim Irna Mutiara, dalam beberapa tahun ke depan scarf, khususnya motif print, tetap menjadi pilihan Muslimah untuk mempercantik penampilannya.

"Sekarang lagi booming banget print scarf. Lebaran ini masih sangat booming,"ujar Irna, beberapa waktu lalu.

Irna mengatakan, popularitas print scarf ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Digital printing sebagai pengaruh perkembangan teknologi terhadap fesyen telah memudahkan desainer menerapkan berbagai macam motif.

Pada momen Lebaran nanti, Irna memprediksi print scarf akan didominasi dengan motif-motif abstrak, seperti garis-garis, modern geometri, hingga art deco. Sementara, untuk busana Muslim akan didominasi oleh pakaian oversize berbahan transparan yang dibubuhi detail seperti tali ataupun mutiara.

Dari segi potongan, busana Muslim Lebaran akan didominasi siluet H dan Y. Untuk mempercantik tampilan, pada bagian atas yang mengembang bisa ditambahkan dengan permainan detail, seperti menambahkan aksen batik, sulaman, atau tenun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement