Ahad 01 Apr 2018 18:12 WIB

Pernikahan Pangeran Harry Diperkirakan Telan 45 Juta Dolar

Biaya tersebut 28 juta dolar lebih mahal dari Pangeran William.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Jelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, sejumlah tempat di Inggris menawarkan suvenir bergambar pasangan tersebut dan keluarga kerajaan lainnya.
Jelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, sejumlah tempat di Inggris menawarkan suvenir bergambar pasangan tersebut dan keluarga kerajaan lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan rahasia bahwa pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menjadi urusan mahal. Tapi acara kerajaan kali ini ternyata melampaui pernikahan Pangeran William dan Kate pada tahun 2011.

Menurut situs pernikahan Inggris Bridebook, pernikahan Markle dan Harry diperkirakan menghabiskan biaya sekitar 44,9 juta dolar, sekitar 20 juta dolar lebih mahal dari pernikahan Pangeran William dan Kate yang dilaporkan sekitar 28 juta dolar.

Bridebook juga mengharapkan bahwa upacara 19 Mei mendatang akan masuk dalam daftar sepuluh besar pernikahan termahal.  Situs pernikahan itu melihat biaya pernikahan kerajaan dan menyoroti bahwa bagian paling mahal dari upacara itu adalah tindakan keamanan ekstensif yang diklaim Bridebook termasuk penembak jitu, polisi rahasia dan teknologi militer, dan kemungkinan drone, menambahkan hingga total 42,1 juta dolar.

Baca: Penasaran dengan Rahasia Kecantikan Meghan Markle?

Pengeluaran pernikahan utama lainnya termasuk dua puluh sangkakala berlapis perak yang akan mengumumkan acara seharga 125 ribu dolar, kue pernikahan seharga 70 ribu dolar dari Violet Bakery di London Timur, bunga hias yang melimpah di luar Kapel St. George di Windsor seharga  150 ribu dolar, 420 ribu dolar untuk menyewa tenda kaca untuk resepsi malam di Frogmore House, 36 ribu untuk sosis gulung dan teh panas untuk semua 2.640 anggota yang diundang dari publik dan terakhir, dilaporkan 420 ribu dolar hingga 560 ribu dolar untuk gaun ikonik Meghan.

Tapi meskipun perkiraan harga yang dilaporkan untuk gaun pernikahan Markle, ahli kerajaan Katie Nicholl, penulis "Harry: Life, Loss and Love," berpikir harga gaunnya lebih rendah dari perkiraan tersebut.

"Meghan sangat sadar ingin mengirim pesan yang tepat dengan gaunnya," kata Nicholl kepada Telegraph. "Ini akan menjadi ikon dan cocok dengan latar belakang Istana Windsor, tapi itu akan mengirimkan pesan yang salah untuk mengenakan gaun yang harganya sendiri melampaui gaun Kate."

Gaun pengantin Kate berlabel Alexander McQueen yang dirancang oleh Sarah Burton. Harganya 350 ribu dolar, dilansir dari Fox News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement