Sabtu 31 Mar 2018 11:25 WIB

The Overtunes Masukkan Nuansa EDM di Album Terbaru

The Overtunes mengaku bersemangat karena telah dua tahun tidak menelurkan album.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
The Overtunes.
Foto: Dok: Twitter
The Overtunes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik The Overtunes tengah menggarap album terbaru yang direncanakan rilis sekitar Agustus 2018. Dalam karya teranyarnya, The Overtunes menambahkan nuansa EDM alias musik dansa elektronik.

"Tetap akustik, tapi enggak sekental biasanya, kami juga masukkan unsur EDM," kata Mada Emmanuelle Brahmantyo, personel tertua dalam grup musik yang terdiri dari kakak beradik musisi itu.

Mada, panggilannya, belum mau membocorkan lebih jauh tentang detail album. Saat ini, ia bersama dua personel lain yaitu Reuben dan Mikha, sedang menggarap single pertama album yang bakal diluncurkan pertengahan April.

The Overtunes mengaku bersemangat karena telah dua tahun tidak menelurkan album. Band yang dibentuk sejak 2010 itu merilis album perdana Selamanya pada 2015 dan album kedua bertajuk Selamanya+ pada 2016.

The Overtunes pun kerap terlibat dalam penggarapan lagu tema film. Beberapa hit-nya adalah lagu "Mungkin" (Ngenest), "Cinta Adalah" (The Fabulous Udin), dan "Bukan Sekedar Kata" untuk film Susah Sinyal.

Mikha Angelo, personel termuda, berharap para Tunist (sebutan bagi penggemar The Overtunes) sabar menanti karya terbaru mereka. Album dijanjikan memberi kejutan baru tanpa menghilangkan karakter The Overtunes.

"Secara sound dan visual beda banget dari sebelumnya. Semoga bisa diterima dengan baik," kata Mikha yang namanya dikenal setelah menjadi finalis audisi "X Factor Indonesia" musim pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement