Jumat 30 Mar 2018 05:10 WIB

Cara Alternatif Konsumsi Alpukat

Dengan tetap menjaga khasiat dan rasanya.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Alpukat, salah satu sumber lemak baik.
Foto: flickr
Alpukat, salah satu sumber lemak baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alpukat salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Buah berwarna hijau itu dapat diolah dengan pelbagai ragam. 

Koki dan penulis Amerika Candice Kumaimenyatakan, jika membuat olahan alternatif alpukat sangat mudah. Bahan tersebut tidak membutuhkan banyak bahan tambahan untuk menjadikannya begitu enak dengan tetap menjaga manfaatnya.

Kumai menyatakan, salah satu cara lain menikmati alpukat dengan menambahkan kecap asin. Seni makan dengan kecap asin ini ditemukannya, karena dia sering mengonsumsi alpukat setiap hari.

Dalam sehari, dia bisa menghabiskan tiga buah alpukat. Jelas sekali, dengan jumlah tersebut Kumai memerlukan variasi yang sangat beragam untuk bisa tetap menikmati alpukat.

Penggunaan kecap asin, dinilai Kumai, menjadi cara terbaik. Dia cukup menambahkan sedikit kecap asin, perasa jeruk lemon, kemudian santap langsung di atas kulit alpukat.

Dengan cara itu, manfaat alpukat yang menawarkan kandungan lemak tak jenuh yang bisa menurunkan kolesterol dan mengurasi risiko penyakit jantung serta kanker akan diperoleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement