Kamis 22 Mar 2018 12:20 WIB

Disney Garap Live-Action Lady and the Tramp

Gubahan film klasik itu akan tayang di layanan streaming Disney.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Film kartun Lady and the Tramp.
Foto: dok Disney
Film kartun Lady and the Tramp.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Walt Disney kembali mengumumkan proyek terbaru dalam menggarap ulang film klasiknya. Kali ini animasi Lady and the Tramp akan digubah menjadi live-action.

Film tersebut nantinya akan diarahkan oleh sutradara The Lego Ninjago Movie, Charlie Bean. Dia akan dibantu Brigham Taylor, sosok yang memproduksi The Jungle Book sebagai produser. Sedangkan untuk naskah akan dipercayakan pada Andrew Bujalski yang bekerja dalam Computer Chess.

Rencana perilisan proyek terbaru tersebut pada musim gugur 2019. Namun, proyek tersebut ternyata tidak akan rilis di bioskop-bioskop seperti proyek live-action Disney lainnya.

Disney menyiapkan Lady and the Tramp untuk penayangan streaming digital perusahaan yang sedang dipersiapkan. Film garapan ulang itu menjadi salah satu prioritas utama yang bisa menarik penonton.

Animasi Lady and the Tramp rilis pertama kali 22 Juni 1955. Film tersebut menceritakan kisah seekor anjing bernama Lady yang diperlakukan dingin oleh pemiliknya.

Di samping Lady and the Tramp, Disney telah menggarap versi live-action untuk film Aladin, The Lion King, dan Mulan. Film tersebut akan diperuntukkan bagi penonton layar lebar. Garapan ulang Sword in the Stone pun dikabarkan akan masuk ke layanan streaming yang dikembangkan Disney.

Lucas Film baru-baru ini mengajak Jon Favreau untuk menulis dan memproduksi live-action serial TV "Star Wars" yang juga akan debut di platform video streaming Disney. CEO Disney Bob Iger menyatakan pada bulan lalu, jika akan mencoba membuat tontonan sendiri dan didistribusikan langsung ke penonton, seperti dilansir dari Aceshowbiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement