Kamis 22 Mar 2018 10:00 WIB

Putri Ayudya Mengejar Bule di Film Terbaru

Pipin adalah sosok perempuan yang terobsesi mencari jodoh seorang bule.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
All crew and cast film Kenapa Harus Bule?
Foto: Dok: Istimewa
All crew and cast film Kenapa Harus Bule?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Putri Ayudya memerankan tokoh Pipin Kartika di film terbarunya yang berjudul Kenapa Harus Bule?. Dalam cerita, Pipin adalah sosok perempuan yang terobsesi mencari jodoh seorang bule.

Pipin kerap dirisak karena berkulit gelap. Ia merasa jauh dari standar cantik yang seolah harus putih dan langsing. Keinginan menikah dengan pria keturunan Eropa salah satunya karena bule biasa menganggap sosok seperti dirinya eksotis.

"Saya tadinya enggak percaya ada orang kayak Pipin, yang bersikap 'bodoh sekali' untuk cinta," kata Putri yang memerankan tokoh Soeharsikin dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto.

Diskusi dengan Andri Cung, sutradara sekaligus penulis skenario film, membuat Putri yakin ada banyak Pipin lain di luar sana. Mereka yang merasa tak percaya diri dan terasing akibat 'cantik' yang didikte industri.

Pipin yang nyaman berlindung di balik riasan tebal mengharuskan Putri lebih sering tampil menor sepanjang film. Namun, ia justru berharap film dapat membuat para perempuan sadar akan kecantikan alami mereka.

"Kita tidak perlu berusaha keras untuk menjadi sesuatu yang bukan kita, hanya untuk membuat orang lain jatuh cinta," tutur perempuan 29 tahun yang pernah memandu acara Jejak Petualang tersebut.

Putri beradu akting dengan Michael Kho, Cornelio Sunny, Natalius Chendana, Djenar Maesa Ayu, Paul Agusta, dan Chicco Kurniawan. Film orisinal pertama dari layanan streaming Viu ini sudah bisa disimak di bioskop mulai 22 Maret 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement