Senin 19 Mar 2018 15:12 WIB

Nikmatnya Ayam Panggang Korea Goobne

Ayam yang dipanggang di oven ini sebelumnya dimarinasi selama 12 jam.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Ayam panggang Goobne.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Ayam panggang Goobne.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di sejumlah gerai makanan cepat saji, ayam umumnya diolah dengan cara digoreng menggunakan minyak dalam jumlah berlimpah dan suhu tinggi. Banyak yang menilai memasak dengan cara seperti ini mengandung efek negatif untuk kesehatan tubuh.

Goobne, restoran asal Korea, menawarkan menu ayam dengan olahan yang berbeda yaitu dengan cara dipanggang. Tidak menggunakan setetes minyakpun, ayam yang dimasak dengan cara ini diklaim lebih sehat karena rendah lemak.

Setidaknya ada tujuh varian ayam panggang yang tersedia di restoran ini. Mulai dari ayam panggang rasa original hingga ayam panggang dengan berbagai pilihan rasa dan bumbu. Semuanya diolah menggunakan metode oven roasted atau panggang dalam oven.

Metode oven roasted ini menghasilkan ayam dengan rasa otentik dengan lapisan yang renyah dan lezat. Sebelum dipanggang, ayam terlebih dahulu dibumbui dengan bumbu khas Korea dan didiamkan selama kurang lebih 12 jam di dalam kulkas. Keesokan harinya, ayam baru dipanggang dengan suhu 195 derajat celcius selama 15-20 menit.

"Semua makanan di sini sehat karena diolah tanpa menggunakan minyak goreng setetes pun," kata Direktur Utama PT Goobne Indonesia Utama Anryan Saputra.

Beberapa menu ayam panggang andalan di resto ini yaitu Goobne Extreme Volcano yang menghadirkan ayam panggang dengan cita rasa pedas. Selain itu ada pula Goobne Pepper Crispy yang disajikan dengan suas rahasia ala Goobne. Di negara asalnya, ini merupakan menu terlaris yang menawarkan sensasi daging lembut serta cita rasa pedas.

Bagi yang tidak suka pedas, tersedia pilihan Goobne Deep Cheese yang menghadirkan ayam panggang berbalur bubuk creamy cheddar powder dan bubuk blue cheese. Campuran dua bubuk ini menghasilkan cita rasa ayam yang gurih dengan sensasi keju yang meriah. Serta ada pula Goobne Fruity Soy Garlic yangmenghadirkan cita rasa asin dengan sapuan saus gurih dan garlic soy.

Tidak hanya dari segi olahan, kualitas asli masakan juga terjaga dengan penggunaan peralatan serta bahan-bahan yang diimpor langsungdari Korea. Seluruh menu yang ada di Goobne ini ramah Muslim karena 100 persen terbuat dari bahan-bahan yang halal.

photo
Beragam varian ayam panggang di restoran Goobne.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement