Jumat 16 Mar 2018 19:07 WIB

Battle of Surabaya Incar Lima Festival Film Lain

Film animasi ini baru saja mendapatkan dua penghargaan internasional.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yudha Manggala P Putra
Battle of Surabaya
Foto: ist
Battle of Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Film animasi asli Indonesia, Battle of Surabaya, baru saja mendapatkan dua lagi penghargaan di Venezuela dan Kanada. Tahun ini, Battle of Surabaya diikutsertakan ke lima festival film lain yang tentu diharapkan kembali meraih prestasi.

Battle of Surabaya mengawali tahun ini melalui raihan yang membanggakan. Setelah rentetan penghargaan dari festival-festival film Eropa tahun lalu, film animasi berlatar belakang Perang Surabaya 1945 itu mendapatkan dua penghargaan lain.

Pertama, penghargaan didapatkan sebagai Best Animation pada gelaran Five Continents International Film Festival di Venezuela. Kedua, penghargaan didapatkan dari Alternative Film Festival di Kanada sebagai Best Writer.

Siti Nur dari MSV Studio Amikom menuturkan, setidaknya ada lima festival film lain yang tengah diikuti Battle of Surabaya tahun ini. Ia berharap, raihan serupa mampu didapatkan melalui festival-festival tersebut.

Mulai dari Amsterdam International Film Festival di Amsterdam, Mill Valley Film Festival di California, dan Cork Film Festival di Irlandia. Selain itu, ada USA Film Festival di Texas, serta Chandler International Film Festival di Chandler. "Itu daftar festival-festival tahun ini untuk sementara," kata Siti kepada Republika, Jumat (16/3).

Harapannya, tentu lebih banyak lagi festival-festival film yang dapat diikuti Battle of Surabaya. Sehingga, pengakuan dunia terhadap karya-karya film maupun sineas-sineas film Indonesia semakin banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement