Jumat 16 Mar 2018 13:22 WIB

Aroma Ini Buat Rumah Lebih Cepat Laku

Pesona aroma roti membuat rumah terkesan sebagai tempat yang nyaman.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Roti yang baru dipanggang.
Foto: Flickr
Roti yang baru dipanggang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aroma roti yang baru matang terbukti membuat rumah dan properti terjual dengan harga terbaik. Hal itu terungkap dalam survei yang dilakukan perusahaan ritel rumah tangga Appliances Direct.

Perusahaan melibatkan 1.015 peserta dewasa di Inggris untuk mengetahui aroma rumah yang disukai atau tidak disukai. Sebanyak 86 persen sepakat bahwa aroma mendukung kesan pertama dari rumah yang akan dibeli.

Aroma roti yang baru matang menjadi favorit yang disukai 35 persen responden, sementara aroma kopi di posisi kedua dengan 32 persen. Disusul aroma cucian bersih (29 persen), bunga (24 persen), dan perapian (19 persen).

Sebaliknya, ada lima aroma yang akan menurunkan harga jual rumah atau kurang disukai. Aroma itu adalah bau hewan peliharaan, rokok, produk pembersih, aroma lembap, dan bau tak sedap tumpukan sampah.

"Dengan investasi sederhana menyediakan pembuat roti atau mesin kopi, penjual dapat mengisi rumah dengan aroma yang diinginkan dan punya kesempatan bagus menarik pembeli potensial," ungkap Mark Kelly, manajer pemasaran Appliances Direct.

Survei juga meninjau kecenderungan pembeli yang melihat kelengkapan fasilitas rumah. Sebanyak 72 persen responden diketahui lebih tertarik apabila dapur rumah dilengkapi dengan peralatan masak baru.

Ada 61 persen responden yang secara spesifik mengecek kondisi kebaruan peralatan tersebut. Sementara, 45 persen peserta studi lebih suka apabila peralatan didominasi warna putih, dikutip dari laman Ideal Home.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement