Kamis 15 Mar 2018 00:17 WIB

Dewi Lestari Jadikan Penulis Profesi Utamanya

Menurut Dewi, kariernya lebih didominasi urusan menulis daripada sebagai artis.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Dewi Lestari
Foto: Republika/Rossi
Dewi Lestari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewi Lestari lebih dulu dikenal sebagai musisi atau artis sebelum ia melahirkan karya-karya novelnya. Dewi mengungkapkan, menjadi penulis telah menjadi profesi utamanya dibandingkan menjadi seorang artis.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadirkan novel terbarunya, Aroma Karsa. "Selama karier saya didominasi dengan menulis. Profesi utama, ya menulis," kata Dewi di Jakarta, Rabu (14/3).

Ia mengatakan, selama mengerjakan proyek tulisan maka Dewi akan fokus pada pekerjaan tersebut. Ia tidak akan menggabungkannya dengan melakukan kegiatan lain seperti menyanyi.

Sebelumnya, lagu yang pernah dibawakan Dewi Lestari berjudul "Malaikat Juga Tahu" sempat menjadi hit pada 2008 lalu. Dewi juga pernah bergabung dengan grup Rida Sita Dewi (RSD) dan menelurkan album perdana, Antara Kita, pada 1995. Pada masanya, trio penyanyi wanita itu cukup populer.

Sedangkan, sejumlah karya sebagai penulis yang pernah dikeluarkan seperti, Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh (2001), Supernova: Akar (2002), Supernova: Petir (2004), Supenova: Partikel (2012), Supernova: Gelombang (2014), Supernova: Inteligensi Embun Pagi (2016), Perahu Kertas (2004), Filosofi Kopi (2006), Rectoverso (2008), Madre (2011), dan Kepingan Supernova (2017). Aroma Karsa merupakan buku ke-12 dari Dewi Lestari.

"Kalau menulis sesuatu saya enggak ada target penjualan. Saya ingin menulis sesuatu yang membuat saya senang, dan membuat pembaca juga senang. Saya rasa itu sudah cukup," ungkap wanita kelahiran Bandung ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement