Rabu 14 Mar 2018 16:54 WIB

Republika Tampilkan Penulis Terkemuka di IBF 2018

Mereka antara lain Kang Abik, Tere Liye, Asma Nadia, Helvi Tiana Rosa dan Hanum Rais.

Novelis Asma Nadia.
Novelis Asma Nadia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pustaka Abdi Bangsa, brand dari Republika Penerbit, akan menampilkan sejumlah penulis terkemuka di Islamic Book Fair (IBF) 2018 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 18-22 April 2018.

“Insya Allah, ada banyak penulis terkemuka dan terkenal yang akan kami hadirkan di acara Islamic Book Fair 2018,” kata Syahruddin El-Fikri, kepala Redaksi Republika Penerbit, di Jakarta, Rabu (14/3).

Di antara para penulis yang akan ditampilkan adalah Novelis No. 1 di Indonesia, yakni Habiburrahman El-Shirazy, atau yang akrab disapa Kang Abik. Penulis novel mega best seller Ayat-Ayat Cinta ini akan hadir pada Ahad, 22 April 2018, pukul 14.30-16.30 di Panggung Utama Islamic Book Fair. “Kang Abik akan membedah sekaligus meluncurkan novel terbarunya yang berjudul Merindu Baginda Nabi,”  ujar Syahruddin.

Selain Kang Abik, penulis terkemuka lainnya yang juga akan ditampilkan Republika Penerbit adalah Tere Liye. Tere Liye, kata dia, juga akan merilis novel terbarunya yang berjudul Pergi di ajang IBF 2018. “Tere akan tampil di panggung utama juga pada hari Ahad, tanggal 22 April pukul 12.30-14.00,” ungkapnya.

Selanjutnya, penulis yang juga dijadwalkan hadir di Islamic Book Fair adalah Hanum Rais. Penulis yang juga putri dari Tokoh Reformasi, Amien Rais ini akan tampil dengan novel terbarunya yang berjudul I am Sarahza. “Hanum Rais sudah konfirmasi akan tampil di IBF. Insya Allah, bersama sang suami, Rangga, pada Hari Jumat, 20 April 2018, pukul 10.00-11.30 WIB,” kata Syahruddin.

Kemudian, ungkap Syahruddin, Republika Penerbit juga akan menghadirkan dua orang novelis terkemuka di Indonesia, yang juga bersaudara, yakni Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia. “Mbak Helvy akan merilis novel terbarunya yang berjudul Cinta Menggerakkan Segala, sedangkan Asma Nadia akan mengupas tuntas novelnya yang berjudul Cinta dalam 99 Nama-Mu,” lanjutnya.

Keduanya, kata dia, akan tampil bersamaan pada Hari Sabtu, 21 April 2018, pukul 10.30-12.00, juga di panggung utama IBF 2018. Novel Cinta Menggerakkan Segala ini diadaptasi dari film 212 The Power of Love yang akan tayang pada 9 Mei 2018 di bioskop Tanah Air. Novel ini, lanjut Syahruddin, merupakan karya kolaborasi antara Helvy Tiana Rosa dan Benny Arnas.

Selain penulis terkemuka, kata Syahruddin, pihaknya juga akan menampilkan tokoh ulama, yakni Pimpinan Ponpes La Tansa Lebak, KH Adrian Mafatihullah Kariem. “Kyai Adrian akan tampil pada hari pertama IBF 2018, yakni Rabu, 18 April 2018, pukul 19.00-20.30 WIB.  Buku  beliau yang akan dibedah berjudul Surabi Pesantren,” ujar Syahruddin.

Dan ulama berikutnya adalah Dr KH M Zainul Majdi atau yang akrab disapa dengan Tuan Guru Bajang. “Tuan Guru Bajang akan tampil duet bersama dengan Kang Abik, mengupas sekaligus membedah novel Kang Abik yang berjudul Merindu Baginda Nabi,” terangnya.

Acara lainnya yang juga dipersiapkan Republika Penerbit adalah Game 5 Pilar, yakni permainan adu ketangkasan tentang pengetahuan Islam untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. “Ini game baru, pertama di Indonesia, dan sudah tersebar di sembilan negara di dunia. Permainan ini sangat baik bagi perkembangan dan pengetahuan untuk anak-anak Muslim,” terangnya.

Game 5 Pilar ini, nantinya akan dihadirkan di Panggung Kids Zone, pada Hari Jumat, pukul 16.30-18.00. “Insya Allah, semoga Oki Setiana Dewi dan Arie Untung bisa hadir pada acara ini,” ujar Syahruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement