Senin 12 Mar 2018 10:06 WIB

Perusahaan Nasional Korsel Buat Medali Khusus EXO

EXO jadi bintang Kpop pertama yang dicetak sebagai medali peringatan.

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Boyband EXO.
Foto: EPA
Boyband EXO.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perusahaan milik Pemerintah Korea Selatan, Korea Minting and Security Printing Corporation mengungkapkan akan merayakan prestasi EXO di seluruh dunia. Mereka akan membuat medali peringatan resmi untuk boyband asuhan SM Entertainment ini.

"Kami memproduksi medali peringatan resmi untuk menghormati grup idola top Korea, EXO dan kami berencana untuk merilisnya sekitar pertengahan April," ujar perwakilan perusahaan tersebut, seperti yang dikutip dari Soompi, Senin (12/3).

Medali peringatan resmi EXO dirancang oleh ahli dan akan menampilkan wajah semua anggota di permukaan depan. Sementara di permukaan belakang akan ada logo EXO bersamaan dengan tanda spesial anti-pemalsuan.

Korea Minting and Security Printing Corporation merupakan perusahaan yang bertanggung jawab mencetak mata uang Korea Selatan. Perusahaan ini sebelumnya telah merilis medali peringatan guna menghormati tokoh sejarahdan bangunan kebudayaan Korea.

Mereka juga membuat koin peringatan untuk perayaan Olimpiade Musim Dingin 2018. EXO akan menjadi bintang K-Pop pertama yang memiliki medali peringatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement