Sabtu 10 Mar 2018 10:08 WIB

Snow Patrol Umumkan Album Baru Setelah Tujuh Tahun

Snow Patrol akan merilis album ketujuh yang bertajuk Wildness.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Snow Patrol
Foto: NME
Snow Patrol

REPUBLIKA.CO.ID,  DUNDEE -- Snow Patrol mengumumkan kehadiran album baru setelah jeda panjang tujuh tahun. Grup musik rock yang dibentuk di Dundee, Skotlandia, itu akan segera merilis album ketujuh yang bertajuk Wildness.

Album studio terakhir yang digarap Snow Patrol adalah Fallen Empires. Karya keenam rilisan 2011 silam membuat band yang memopulerkan lagu Chasing Cars itu bertengger di lima besar tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris.

Sementara, Wildness akan resmi dirilis pada 25 Mei 2018. Sebagai awalan, band yang digawangi Gary Lightbody, Nathan Connolly, Paul Wilson, Jonny Quinn, dan Johnny McDaid mempublikasikan cuplikan album lewat media sosial.

Terdapat 10 lagu dalam album Wildness yang diproduseri oleh Jacknife Lee tersebut. Beberapa judulnya antara lain Life on Earth, Don't Give In, Heal Me, Empress, A Dark Switch, dan What If This Is All The Love You Ever Get?.

Vokalis Snow Patrol Gary Lightbody angkat bicara mengenai tajuk Wildness yang dipilih sebagai judul album. Menurutnya, ada banyak jenis wildness atau keliaran, tetapi secara umum terbagi dalam dua spesifikasi.

Ada keliaran era modern yang membingungkan, tidak logis, dan memicu rasa keterasingan. Ada pula keliaran versi kuno, yang ia gambarkan sebagai sesuatu yang prima, hidup, indah, serta bicara tentang konektivitas sejati.

"Keliaran yang berhubungan dengan semangat, cinta, dan alam itu yang kami usung dan barangkali kian hilang. Mencoba terkoneksi lagi dengannya dan mengingatnya," kata Lightbody, dikutip dari laman NME.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement