Rabu 07 Mar 2018 14:51 WIB

Maudy Ayunda Rilis Single Berbahasa Inggris "We Dont"

"We Dont" merupakan kolaborasi Maudy dengan Teddy Adhitya.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Maudy Ayunda memperlihatkan album barunya berjudul Oxygen pada peluncurannya di Jakarta, Kamis (15/2).
Foto: Darmawan / Republika
Maudy Ayunda memperlihatkan album barunya berjudul Oxygen pada peluncurannya di Jakarta, Kamis (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan asmara tak selalu penuh canda tawa dan bahagia selamanya. Ada kalanya, hubungan yang terjalin penuh drama dan juga kebingungan. Setidaknya hal itulah yang ingin coba diungkapkan Maudy Ayunda dan Teddy Adhitya lewat lagu yang mereka tulis bersama, "We Dont".

Sudah sejak lama Maudy Ayunda ingin bekerja sama dengan Teddy Adhitya. Lalu, saat kesempatan tersebut datang, tidak butuh waktu lama untuk keduanya membangun chemistry musik. Maudy mengaku merasakan kenyamanan yang serupa dari kolaborasi ini.

"Aku dan Teddy adalah orang yang sangat lyrical. Di lirik lagu ini ada kata still water yang intinya ingin menggambarkan cermin. Untuk mendapatkan kata-kata itu kita kayak susah banget. Karena, kita berdua sama-sama maunya pakai kata-kata poetic di dalam lagu ini," papar Maudy lewat keterangan resminya, Rabu (7/3).

Sementara, Teddy mengatakan, meracik lagu bersama Maudy adalah hal yang tidak sulit. "She is super smart dan waktu ketemu untuk ngobrolin lagu ini, ternyata kita sama-sama sudah memikirkan ide yang sama. Jadi, semuanya mengalir saja pas nulis lagunya," ungkap Teddy, yang merasa tidak menemukan kendala apa pun dalam merampungkan lagu "We Dont".

Lagu ini menceritakan dysfunctional relationship yang mungkin dihadapi banyak pasangan. Sebuah hubungan yang bisa dibilang menyenangkan, tetapi ketika keduanya tengah menghadapi masalah, masing-masing dari mereka memiliki caranya tersendiri untuk mengekspresikan masalahnya. Menurut Teddy, lagu ini menceritakan sebuah hubungan yang bisa berada dalam kekacauan, tetapi juga terasa menyenangkan dalam waktu bersamaan.

Jika diibaratkan dalam air tenang, pasangan ini bisa saling melihat refleksi mereka masing-masing. Namun, ketika air hujan datang, airnya menjadi beriak dan kacau. "Tapi karena keduanya saling menerima kegilaan masing-masing, jadi pasangan ini selalu setia menunggu hujan itu reda agar bisa saling mencintai lagi," kata Teddy menjelaskan.

Lagu ini diaransemen oleh Alam Urbach dan Teddy Adhitya. Dengan nuansa musik akustik yang organik, lagu ini mampu memberikan gambaran hubungan problematik, tetapi masih menemukan sisi romantis dalam sebuah hubungan. Maka, tidak mengherankan ketika lagu ini dipilih Maudy sebagai single kedua dari album terbarunya, Oxygen. Seluruh lagu di album Maudy Ayunda, Oxygen, sudah bisa didengarkan langsung di seluruh platform streaming digital, mulai dari Apple Music, JOOX, Spotify, iTunes, dan juga Yonder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement