Selasa 06 Mar 2018 22:46 WIB

Tiga Destinasi Teratas Incaran Traveler Versi Skyscanner

Skyscanner punya fitur Info Harga yang sangat useful untuk memantau tiket.

Perusahaan pencarian travel global, Skyscanner.co.id.
Foto: istimewa
Perusahaan pencarian travel global, Skyscanner.co.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Musim Lebaran boleh dibilang juga saatnya berlibur bagi masyarakat Indonesia. Rute penerbangan yang paling dicari pada Lebaran tahun ini diprediksi sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Posisi teratas masih diisi oleh Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, dan Yogyakarta. Yang berbeda, apabila berkaca pada tren, tujuan Lombok, Belitung, dan Labuan Bajo diperkirakan akan banyak diincar oleh pemudik yang ingin sekaligus berwisata di liburan Lebaran tahun ini.

Musim Lebaran identik dengan kenaikan harga tiket yang cukup signifikan. Pada Lebaran tahun lalu, harga tiket penerbangan menuju Jakarta naik hingga 73 persen.

Untuk kota lain seperti Bali naik hingga 80 persen, Padang naik 74 persen, Palembang 79 persen, dan Malang juga naik hingga 79 persen. Itu sebabnya pemudik perlu memantau harga tiket penerbangan secara teliti, baik dari segi harga maupun ketersediaan.

Skyscanner.co.id menawarkan informasi paling lengkap tentang tiket penerbangan ke semua rute, baik domestik maupun internasional. Sehingga, traveler tidak perlu lagi melakukan survei satu per satu ke berbagai maskapai secara manual.

Traveler hanya perlu mengisikan rute penerbangan, tanggal yang diinginkan, serta jumlah tiket yang dibutuhkan. Setelahnya, sistem Skyscanner akan melakukan survei ke semua maskapai dan menampilkan hasil yang sesuai dengan kebutuhan.

Guna semakin memudahkan penggunananya, Skyscanner juga hadir dalam bentuk mobile apps yang bisa diunduh secara gratis di ponsel.

Mobile apps ini memungkinkan pengguna untuk membeli tiket kapanpun dengan harga yang paling murah. Tak hanya itu, mobile apps ini pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang sangat membantu proses pencarian tiket murah.

"Skyscanner punya fitur unggulan bernama Info Harga yang sangat useful untuk memantau tiket Lebaran. Fitur ini bisa membantu Anda memantau pergerakan harga tiket ke destinasi tertentu dan pada tanggal tertentu," kata Senior Marketing Manager dari Skyscanner Indonesia Yulianto Balawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/3).

Fitur yang dirancang oleh Skyscanner tersebut memang merupakan solusi pintar yang menjawab kebutuhan para pemudik. Kini pemudik tak perlu lagi berulang kali mengecek website maskpai atau menghubungi berbagai travel agent untuk mendapatkan update harga terbaru dari tiket incaran mereka. Sistem Skyscanner telah mampu memberikan informasi tersebut secara real time.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement