Kamis 04 Dec 2014 16:06 WIB

Daftar Lima Destinasi Wisata Favorit Orang Indonesia

pantai di Okinawa, Jepang
Foto: u-tokyo
pantai di Okinawa, Jepang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Liburan akhir tahun hampir tiba. Situs pencarian Skyscanner pun merilis daftar lima  tujuan wisata yang diprediksi populer bagi kalangan pelancong Indonesia di tahun 2015.

Tujuan pertama mereka ke Okinawa, Jepang (54%). Disusul Seoul, Korea Selatan (15%) dan Taipei (17%) yang merupakan tujuan wisata terkenal atau mainstream. Sedangkan Myanmar (30%)dan Brazil (27%) menjadi tujuan wisata bagi para petualang.

"Dengan lebih dari 30 juta pencarian di situs Skyscanner setiap bulan dari seluruhdunia, data pencarian kami memberi wawasan yang benar-benar kuat,” ujar Head of Country Marketing Skyscanner Jeremy Bek, Kamis (4/11).

Prediksi ini berdasarkan analisis  data pencarian penerbangan Skyscanner dari tiga tahun terakhir. Dikombinasikan dengan penelitian kualitatif yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan  futurologi, The Future Laboratory dan Trendhunter.

"Sangat menarik untuk melihat bagaimana minat orang-orang untuk berwisata berubah dan melihat kemana tujuan orang dari setiap Negara pergi,” cetus Jeremy.

Sementara, tujuan wisata lainnya seperti Singapura, Bali, dan Hong Kong masih menjadi terpopuler bagi orang Indonesia sepanjang tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement