Selasa 06 Mar 2018 11:54 WIB

Camila Cabello Bagi Kisah Hidupnya Lewat Dokumenter

Kisahnya dari keluarga imigran Kuba menjadi penyanyi solo ternama.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Camila Cabello
Foto: EPA
Camila Cabello

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Nama penyanyi muda Camila Cabello dikenal di mana-mana berkat lagu "Hawana". Lagu tersebut menjadi salah satu persembahan untuk tempatnya berasal, yakni Kuba. Kini melalui sebuah film dokumenter ia mencoba berbagi cerita mengenai asal usulnya.

Perempuan berusia 20 tahun itu telah bekerjasama dengan YouTube untuk merilis sebuah film dokumenter berjudul Made in Miami. Film tersebut memparkan perjalanan hidup Cabello sebelum menjadi terkenal dari Kuba keAmerika Serikat.

Dokumenter tersebut menceritakan kisah hidup dari sudut pandang keluarga Cabello. Mulai dari keluarga dekat seperti ayah dan ibu, hingga sosok profesional yang membantu awal kariernya seperti Simon Cowell. Melalui dokumentasi foto keluarga dan video rumahan, dokumenter tersebut menampilkan sisi kehidupan Cabello yang berbeda.

"Saya sangat bangga dengan keluarga dan cerita kami, dan saya harap ini mengilhami orang lain untuk percaya pada diri mereka sendiri dan mengejar impian mereka," kata Cabello dalam sebuah pernyataan, dikutip dari People, Selasa (6/3).

Keluarga Cabello datang ke Amerika dengan harapan kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak merek. YouTube dan Cabello menceritakan kisah perjuangan ia dan keluarganya sebagai imigran. Penyanyi "Never Be the Same" terpisah dari ayahnya karena tidak memiliki visa

Cabello muda menghitung mundur hari sampai reuni dengan ayahnya. Sampai akhirnya terwujud usai menempuh perjalanan yang berbahaya. "Saya berenang di sungai, dan secara praktis mempertaruhkan nyawa saya. Jujur itu adalah perjalanan terindah dalam hidupku," ujar ayah Cabello.

Dokumenter tersebut juga menampilkannya saat audisi X Factor, kepergiannya dari Fifth Harmony, dan bagaimana dia menggapai ketenaran sebagai artis solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement