Selasa 06 Mar 2018 02:37 WIB

Piala Oscar Dicuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

Pelaku dikenakan uang jaminan sebesar 20 ribu dolar AS.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Teguh Firmansyah
Piala Oscar.
Foto: AP
Piala Oscar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Seorang pria telah ditangkap karena dicurigai mencuri Piala Oscar milik pemenang Aktris Terbaik, Frances McDormand, usai upacara pemberian penghargaan pada hari Ahad (4/3). Polisi Los Angeles telah mengonfirmasi bahwa Terry Bryant ditangkap karena pencurian, setelah piala itu hilang dari Pesta Gubernur.

Pelaku berusia 47 tahun itu dikenakan uang jaminan sebesar 20 ribu dolar AS (sekitar Rp 270 juta). Dia akan segera diadili. Piala tersebut kemudian kembali menjadi milik McDormand, seperti dilansir di BBC, Selasa (6/3).

Juru bicara McDormand mengatakan, "Fran dan Oscar bersatu kembali dan menikmati burger In-N-Out bersama-sama."

 

Baca juga,  Daftar Pemenang Oscar 2018.

 

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan, Bryant adalah pemegang tiket untuk acara Pesta Gubernur, yang merupakan makan malam resmi setelah acara penghargaan tersebut. McDormand sudah memiliki namanya terukir di atas piala saat pesta sebelum piala tersebut hilang.

Aktris ini merayakan kemenangannya atas penghargaan sebagai aktris terbaik untuk perannya di Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. Resepsi khusus digelar untuk pidato penerimaannya. Saat dia meminta semua nominasi wanita untuk berdiri.

Dia menyelesaikan pidatonya dengan kata-kata: "Saya punya dua kata untuk kalian malam ini, inclusion rider. Selalu ada yang tersedia, untuk semua orang yang melakukan negosiasi di sebuah film, sebuah inclusion rider, yang berarti Anda dapat meminta setidaknya 50 persen keragaman tidak hanya casting pemeran tapi juga kru," kata McDormand merujuk pada kasus pelecehan seksual di dunia terhadap wanita di perfilman Hollywood.

McDormand dianugerahi penghargaan Oscar dalam perannya sebagai ibu yang membalas dendam karena dikecewakan oleh pihak berwenang setelah putrinya diperkosa dan dibunuh. Ini merupakan Piala Oscar kedua aktris ini, 21 tahun setelah dia mendapatkan Oscar untuk film Fargo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement