Senin 05 Mar 2018 14:19 WIB

Menggunakan Eyeliner untuk Pemula

Berdandan dengan eyeliner cair membutuhkan banyak latihan.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Berdandan dengan eyeliner.
Foto: Pxhere
Berdandan dengan eyeliner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eyeliner cair menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan eyeliner pensil atau gel liner. Ini membuat Anda mendapatkan tampilan lebih dramatis, lebih tahan lama, dan memberikan mata kucing yang sempurna.

Sayangnya eyeliner cair bukan satu hal yang mudah ditaklukkan. Jika Anda masih pemula, berikut beberapa tips dan trik menggunakannya, dilansir dari Luxury Insider.

Mulai dengan eyeliner pensil

Jika Anda masih canggung menggunakannya, mulailah dengan eyeliner pensil terlebih dahulu. Setelah itu selesai, Anda bisa menyapunya dengan eyeliner cair. Jika tangan Anda sering goyang, Anda mungkin bisa menyandarkan siku tangan ke permukaan yang kokoh seperti meja, atau sesekali menumpukan jari kelingking ke pipi ketika melukisnya.

Gunakan eyeshadow terlebih dahulu

Selalu pakai eyeshadow terlebih dahulu sebelum eyeliner. Ini menciptakan dasar kering untuk eyeliner supaya lebih patuh. Jika Anda tidak berencana memakai eyeshadow, setidaknya sapukan eyeshadow netral di kelopak mata Anda.

Mulai dari tengah

Lebih mudah memulai eyeliner dari tengah ketimbang dari pinggir kiri ke kanan, atau sebaliknya. Mulai dari tengah menuju ke pinggir sudut luar, kemudian mulai lagi dari tengah ke sudut dalam. Anda bisa juga menggunakan metode connect-the-dot dengan menggaris mata Anda dengan titik-titik kecil atau garis tipis, kemudian hubungkan keduanya.

Tightline

Jika Anda sangat takut ada garis meleset di mata Anda, pegang kulit mata bagian atas dengan satu tangan, kemudian tangan lainnya menggunakan eyeliner. Tarik lagi kelopak mata bagian bawah dengan satu tangan untuk membuat garis mata lainnya.

Baca juga: Setelah Sakit Anda Harus Membuang Kosmetik Ini

Mata kucing sempurna

Banyak orang menggunakan eyeliner cair demi mendapatkan mata kucing (cat eye) sempurna. Ini sangat sulit dilakukan, namun bisa dibantu dengan alat-alat sederhana, seperti sendok. Caranya letakkan sendok di ujung mata dan jadikan panduan memakai eyeliner. Tidak hanya sendok, Anda juga bisa menggunakan pinggiran kartu nama sebagai panduan membuat mata kucing.

Jika hasilnya berantakan

Jika Anda gagal menggunakan eyeliner dan hasilnya berantakan, Anda bisa menggunakan concealer untuk merapikannya. Selain concealer, Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly dan lip gloss.

Eyeliner cokelat

Eyeliner biasanya berwarna hitam, namun ada juga yang cokelat, bahkan biru tua. Cokelat sebetulnya juga warna yang sangat cantik dan pilihan terbaik untuk tampil alami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement