Senin 05 Mar 2018 09:17 WIB

Pin Dukung Pergerakan Warnai Oscar 2018

Salah satunya pin bendera oranye yang mendukung gerakan kontrol senjata di AS.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pin Orange simbol dukungan untuk pengontrolan senjata.
Foto: Breitbart
Pin Orange simbol dukungan untuk pengontrolan senjata.

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Para selebriti kembali kompak menyuarakan gerakan di ajang penghargaan terbesar perfilman Oscar. Kali ini bukan melalui gaun hitam, tapi pin yang disematkan sebagai dukungan atas berbagai kampanye dan isu yang tengah menjadi sorotan. 

Lin Manuel Miranda berjalan di karpet merah dengan menggunakan pin oranye Prevent Gun Violence dari grup advokasi Michael Bloomberg. Pin tersebut menunjukkan dukungannya untuk meningkatkan kepedulian tentang penggunaan senjata di Negeri Paman Sam.

Sementara itu, Whoopi Goldberg menggunakan pita merah sebagai dukungannya untuk Yayasan Aids Elizabeth Taylor. Lainnya, Jane Fonda dan Elisabeth Moss menggunakan pin Time's Up sebagai dukungan atas pencegahan atas pelecehan seksual. Pin ini merupakan pin yang menjadi 'diva' yang menarik banyak perhatian di Golden Globes lalu.

Seperti dilansir dari laman E! News, organisasi Everytown memiliki banyak dukungan masif dari para selebritas dunia. Baru-baru ini Julianne Moore dan Emma Stone memberikan simpatinya dalam penembakan tragis di Las Vegas yang terjadi Oktober lalu. Sementara Beyonc, Jamie Foxx, Julia Louis-Dreyfus, Amy Poehler dan Paul Rudd telah terlebih dahulu bermitra dengan organisasi tersebut.

Penghargaan Oscar ke-90 berlangsung dua pekan setelah kejadian penembakan masal yang menewaskan 17 siswa di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Florida, pada 14 Februari lalu. Setelah kejadian tersebut, bintang-bintang seperti George Clooney, Oprah Winfrey, dan Steven Spielberg menyumbangkan 500 ribu dolar AS atau 6,8 miliar rupiah untuk demonstrasi March for Our Lives yang akan berlangsung 24 Maret di Washington DC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement