Senin 05 Mar 2018 09:02 WIB

The Emoji Movie Sabet Piala Film Terburuk

Piala The Golden Raspberry atau Razzie

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
The Emoji Movie.
Foto: Sony Animation Pictures via AP
The Emoji Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kemegahan penyelenggaran Academy Awards sedang berlangsung untuk mencari sosok dan film terbaik. Namun,seperti kebiasaan setiap tahun, di balik kebanggaan Oscar, ada perayaan lain The Golden Raspberry atau Razzies, penganugerahan untuk sosok dan film terburuk.

Kali ini film animasi The Emoji Movie menyabet piala film terburuk di ajang itu.

The Emoji Movie menawarkan banyak pengisi suara dengan artis-artis ternama, seperti James Corden, TJ Miller, Anna Faris, Maya Rudolph, dan Patrick Stewart. Namun, itu belum mampu membuahkan respons baik dan positif.

Anugerah film terburuk tersebut pun menjadi pukulan telak setelah gelombang besar kritis yang sudah didapatkan saat penayangannya. Bahkan situs Rotten Tomatoes memberikan hanya 9 persen penilaian dari 108 ulasan yang masuk.

Piala film terburuk tersebut berhasil mengalahkan Fifty Shades Darker, Baywatch, The Mummy, dan Transformers: The Last Knight.

Film yang digambarkan oleh Razzies seb

agai 'pesan teks 86 halaman', The Emoji Movie  juga membawa pulang tiga penghargaan lagi, yaitu sutradara terburuk untuk Tony Leondis, combo layar terburuk untuk 'dua emoji menjengkelkan', dan skenarioterburuk, dikutip dari metro, Senin (5/3).

Meski mendapatkan serangkaian tanggapan negatif, film yang didistribusikan Sony Pictures ternyata tidak terllau buruk dari sisi pendapatan. Tayang pada Agustus tahun lalu, The Emoji Movie meraup 217 juta dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement