Senin 05 Mar 2018 08:20 WIB
Oscar 2018

Rita Moreno Gunakan Gaun Sama Setelah 56 Tahun

Gaun sama yang dikenakannya di ajang Oscar 1962

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rita Moreno
Foto: Vanity Fair
Rita Moreno

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Aktris senior Rita Moreno menggunakan gaun yang sama dengan yang dia gunakan 56 tahun yang lalu di ajang Oscar. Anaknya, Fernanda Luisa Gordon turut hadir dalam malam besar pada Ahad (4/3) waktu setempat.

"Bahan yang digunakan adalah dari Obi, ini merupakan selempang yang wanita Jepang gunakan dalam kimononya. Mereka biasanya melipat lagi dan lagi, dan ini adalah sayi lembar bahan," papar Fernanda seperti dilansir dari laman E! News.

Moreno sama terkejutnya ketika reporter, Ryan Seacrest menyebut tidak percaya bagaimana kain tersebut dirawat. Dia mengira kain tersebut akan luntur. "Sudah sejak lama menggantung di lemari saya," sambung Moreno.

Moreno sedikit mengubah tampilan lamanya dengan gaun tersebut. Dia mengganti kalungnya dengan kalung yang lebih tebal. Namun dia tetap mempertahankan sarung tangannya.

Ketika pertama kali menggunakan pakaian itu di Oscar pada 1962, dia memenangkan penghargaab sebagai pemeran pendukung wanita terbaik. Penghargaan tersebut diberikan atas perannya di film West Wide Story.

Namun tidak seperti pemenang lainnya, pidato penghargaan Moreno terkesan pendek. "Saya rasa hanya 15 detik," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement