Ahad 04 Mar 2018 20:03 WIB

Danzel Washington Biayai Kuliah Pemeran Black Panther

Denzel biayai kuliah Boseman di Oxford.

Rep: Christyaningsih/ Red: Agung Sasongko
Chadwick Boseman
Foto: EPA
Chadwick Boseman

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang utama Black Panther, Chadwick Boseman, mengungkap salah satu rahasia terbesar dalam kariernya. Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, ia menyatakan Denzel Washington adalah orang yang berjasa dalam hidupnya. Ini karena Washington pernah membiayai kuliah akting Boseman di Universitas Oxford.

Pemeran T'Challa itu mengisahkan karier aktingnya terdongkrak setelah Washington membiayai program teater musim panas untuknya di Oxford. Sebelumnya Boseman menghadiri kelas yang diasuh aktris Phylicia Rashad yang kemudian mendorongnya ikut program musim panas.

Namun ketika mengetahui berapa biaya yang harus dibayarkan, Boseman dan seorang kawan sekelasnya mengurungkan niat karena tak punya uang. Rashad lalu mengajak beberapa kawannya di dunia hiburan untuk mengusahakan agar Boseman dan kawannya bisa bergabung dengan program teater musim panas itu.

Dilansir dari NME, pada acara Tonight Show Starring Jimmy Fallon yang tayang Rabu (28/2), Boseman membongkar identitas sang donatur. "Denzel membayar untukku," ujarnya mengakui.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih, dia mengundang Washington untuk hadir dalam pemutaran perdana Black Panther di New York. Saat bertemu, ia secara personal mengucapkan terima kasih kepada Denzel Washington.

Setelah bertemu Boseman, Denzel secara spontan mengucapkan gurauan. "Oh itulah sebabnya aku ada di sini, kau berutang uang kepadaku!" ujar Washington.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement