Selasa 27 Feb 2018 18:35 WIB

Waktu Terbaik Konsumsi Apel

Apel kaya dengan sarat yang sangat baik untuk pencernaan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Buah apel
Foto: pixabay
Buah apel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengonsumsi buah-buahan terbukti baik untuk kesehatan. Apel menjadi salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, namun, kapan saja buah satu ini memberikan ekstra manfaat saat mengkonsumsinya?

Laporan dari Times of India menyatakan, apel baik dikonsumsi setiap hari. Terutama di pagi hari. Sebab, apel memiliki serat yang begitu banyak dan pektin di kulit sehingga baik untuk pencernaan.

Kandungan pektin pun mampu melindungi asam laktat dan membantu bakteri yang ada di dalam usus besar. Di samping itu, pektin yang terdapat pada apel pun bisa berguna melawan racun yang berasal dari karsinogenik.

Mengonsumsi apel saat bangun tidur atau menjadi camilan menuju siang akan sangat baik. Dengan cara tersebut manfaat apel yang baik bagi pencernaan, nutrisi, diet, dan kehalusan kulit akan didapat.

Bagaimana jika Anda mengonsumsinya malam hari? Sebaiknya hindari waktu malam, sebab akan memberikan efek yang berkebalikan. Apel yang dikonsumsi malam hari mengganggu fungsi usus sebab menghasilkan gas yang akan membuat waktu istirahat tidak nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement