Jumat 28 Oct 2022 04:35 WIB

Tiga Manfaat Buah Apel untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Buah apel dianggap sebagai salah satu buah terbaik.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Buah apel. Tiga Manfaat Buah Apel untuk Sistem Kekebalan Tubuh
Foto: ist
Buah apel. Tiga Manfaat Buah Apel untuk Sistem Kekebalan Tubuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buah apel dianggap sebagai salah satu buah terbaik dan itu benar karena memiliki beberapa vitamin dan antioksidan penting. Vitamin dan antioksidan ini membantu menjaga tubuh tetap sehat dan juga dapat dimakan dengan mudah.

Anda bisa bepergian dan Anda dapat dengan mudah mengunyah apel. Dilansir dari Times Now, Selasa (18/10/2022), buah apel juga sehat untuk sistem kekebalan tubuh Anda.

Baca Juga

Mereka memiliki antioksidan hadir di dalamnya yang mencegah kerusakan radikal bebas dalam tubuh. Peningkatan kerusakan radikal bebas dalam tubuh dapat menyebabkan peradangan yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit kronis.

Oleh karena itu, mengonsumsi apel dapat menyehatkan tubuh sekaligus sistem kekebalan tubuh Anda. Apalagi jika dikonsumsi setiap hari. Buah apel banyak manfaatnya.

Berikut tiga manfaat buah apel untuk sistem kekebalan tubuh.

1. Vitamin C Melindungi dari Infeksi

Buah apel mengandung vitamin C yang membantu membangun sistem pertahanan tubuh. Ini dapat membantu mencegah infeksi dan penyakit. Selain itu, vitamin C dapat membantu meningkatkan antioksidan dalam tubuh yang mengurangi peradangan.

2. Flavonoid Baik untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Ada berbagai flavonoid yang ada dalam apel yang dapat meningkatkan kekebalan Anda. Flavonoid ini bekerja untuk melawan penyakit dan penyakit dan juga mengurangi stres oksidatif pada tubuh.

3. Quercetin Mengurangi Peradangan

Quercetin adalah fitokimia yang ditemukan dalam apel yang membantu mengurangi penanda peradangan. Apel merah adalah sumber quercetin yang baik, terutama kulitnya, jadi jangan mengupas kulitnya saat memakan apel tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement