Ahad 25 Feb 2018 20:28 WIB

Ini Komentar Jokowi Seusai Nonton Dilan 1990

Jokowi juga sempat berbincang dengan sutradara film Dilan 1990.

Presiden Jokowi menonton film Dilan 1990 di salah satu bioskop di Jakarta, Ahad (25/2)
Foto: Biro Humas Istana
Presiden Jokowi menonton film Dilan 1990 di salah satu bioskop di Jakarta, Ahad (25/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Presiden Joko Widodo berharap film berjudul "Dilan 1990" menjadi sumber inspirasi bagi industri kreatif Indonesia.  Melihat jumlah penonton film tersebut yang sangat banyak.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan Kepala Negara berharap industri kreatif di Tanah Air dapat berkembang lebih baik lagi pada masa mendatang.

"Kami ingin industri kreatif kita ini berkembang dengan baik, peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik dan salah satunya adalah melalui film," kata Jokowi, Ahad (25/2).

Menurut dia, kreativitas dapat timbul dari sebuah kesederhanaan. Film "Dilan 1990" adalah contoh sebuah kesederhanaan yang direkam dengan sudut pandang kamera yang tepat.

Jokowi menonton film "Dilan 1990" di salah satu bioskop yang berada di kawasan Senayan, Jakarta, pada Ahad pukul 14.05 WIB. Menurut Jokowi, film 'Dilan 1990' yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, mengisahkan tentang kehidupan remaja yang dikemas dengan cukup baik dan menarik.

"Sederhana tapi pas, gitu, tidak berlebihan. Tapi justru pas-nya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini," kata Jokowi.

Saat menonton film tersebut, Jokowi didampingi putrinya Kahiyang Ayu beserta suami Kahiyang, Bobby Nasution. Sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sedang berada di Solo, Jawa Tengah, untuk menghadiri resepsi sebuah pernikahan sehingga tidak ikut mendampingi.

Saat ditanya para jurnalis apakah tidak rindu dengan Ibu Iriana setelah menonton film "Dilan 1990". Pun, Jokowi tidak menampiknya.

Setelah menonton film tersebut, Jokowi juga sempat berbincang dengan sutradara film 'Dilan 1990' yakni Fajar Bustomo dan dua artis yang bermain dalam film tersebut, yaitu Ira Wibowo yang memerankan tokoh Ibunda Dilan serta Andryos Aryanto yang berperan sebagai Nandan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement