Ahad 25 Feb 2018 20:16 WIB

Dubes Mancanegara Apresiasi Pemulihan Pariwisata Bali

Pemerintah Indonesia menawarkan diplomatic tour.

Wisata Pulau Bali.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Wisata Pulau Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA  --  Sejumlah duta besar mancanegara mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia memulihkan pariwisata Bali melalui pariwisata diplomasi wisata. Pemerintah Indonesia dengan mengajak mereka melihat kondisi terkini Pulau Dewata setelah erupsi Gunung Agung.

"Ini jaminan terbaik yang dapat menarik lebih banyak wisatawan lagi untuk masa mendatang," kata Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet ketika mengunjungi Museum Pasifika di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Ahad (25/2).

Diplomat senior itu memuji langkah pemerintah dengan memberikan pelayanan wisata berkualitas, dikemas dalam diplomatic tour termasuk pelayanan di setiap destinasi yang dikunjungi di Bali, 23-25 Februari 2018.

Jean-Charles mengaku pihaknya akan memberikan informasi yang objektif kepada warganya yang ingin berwisata ke Bali bahwa daerah itu aman dikunjungi.

"Mereka (wisatawan) bisa datang, Bali aman, kenapa harus ditunda saat ini. Apalagi level sudah turun dan zona bahaya juga sudah diturunkan," katanya.

Senada juga diungkapkan Duta Besar Korea Utara An Kwang Il yang mengapresiasi pemerintah Indonesia mempromosikan pariwisata di Pulau Dewata kepada perwakilan negara sahabat setelah sempat tersendat karena terpengaruh erupsi Gunung Agung.

Ditemui saat mengunjungi Museum Pasifika, An mengatakan pariwisata Bali berlangsung normal dan berjalan seperti biasa setelah dirinya bersama perwakilan negara lainnya mengunjungi sejumlah destinasi wisata.

"Kami sudah berkeliling ke beberapa tujuan wisata salah satunya Pura Besakih yang berada dekat dengan Gunung Agung. Kami lihat sangat aman, semuanya berjalan normal saja. Jadi tidak perlu ragu datang ke Bali," katanya.

Sementara itu, Duta Besar Meksiko Armando G Alvarez ditemui di tempat yang sama juga mengakui situasi di Bali aman untuk dikunjungi.

Tidak hanya menyampaikan informasi terkini Bali kepada warganya di Meksiko, diplomat itu juga berencana ingin membangun kerja sama budaya antara Bali dengan daerah yang tumbuh dengan kebudayaan di negara itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement