Sabtu 24 Feb 2018 12:04 WIB

Amal Clooney Bersimpati Terhadap Korban Penembakan Florida

Amal Clooney menyebutkan anak kembarnya kelak akan bersekolah di Amerika Serikat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
George dan Amal Clooney
Foto: CNN
George dan Amal Clooney

REPUBLIKA.CO.ID, SAN JOSE -- Pengacara dan figur publik Amal Clooney menunjukkan simpatinya terhadap korban penembakan Florida. Dia mengatakan putra-putri kembarnya kelak akan bersekolah di Amerika Serikat. Ia mengaku tak ragu menyekolahkan Alexander dan Ella di negeri Paman Sam.

Amal menyampaikan itu saat menjadi pembicara di Konferensi Watermark, San Jose, California. Perempuan 40 tahun tersebut akan mendukung penuh gerakan "Never Again" yang didedikasikan untuk korban penembakan di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Florida, Rabu (14/2).

Istri aktor George Clooney itu menjanjikan donasi 500 ribu dolar AS untuk gerakan yang diinisiasi penyintas yang selamat dari penembakan yang menewaskan 17 orang itu. Aktivis HAM yang berkebangsaan Lebanon dan Inggris tersebut bakal mengikuti aksi damai "March For Our Lives" di Washington pada 24 Maret 2018. Sang suami juga akan turut serta.

"March for Our Lives" adalah demonstrasi terencana yang digagas para siswa yang selamat untuk menyuarakan solusi terkait penembakan di Stoneman Douglas High School. Salah satunya, mengkritisi peraturan pengendalian senjata.

"Saya terpesona oleh para siswa ini. Mereka adalah kendaraan dan harapan terbaik untuk perubahan. Pawai yang akan kita hadiri adalah pawai mereka," tutur Amal, dikutip dari laman Daily Mail.

Selain Amal, sederet nama terkenal juga mendukung serta mendonasikan uang untuk gerakan "Never Again". Selebritas, pengusaha, dan presenter kondang Oprah Winfrey termasuk salah satu di antaranya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement