Jumat 23 Feb 2018 05:09 WIB

Cara Joanna Alexandra Nikmati Me Time

Ibu empat anak ini memilih cara simpel untuk dirinya sendiri.

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Joanna Alexandra
Foto: ist
Aktris Joanna Alexandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai istri dan ibu dari empat orang anak, aktris Joanna Alexandra memiliki segudang aktivitas yang harus ia lakukan sehari-hari. Di tengah aktivitas yang padat ini, Joanna memiliki cara tersendiri untuk tetap menikmati waktu sendiri atau 'me time'.

Menurut Joanna, mengurus empat orang anak dengan usia yang berbeda-beda memang memberi tantangan tersendiri. Apalagi, anak pertama dan anak keempat Joanna memiliki jarak usia 10 tahun. Kebutuhan tiap anak pasti berbeda dan semuanya memerlukan perhatian sesuai usia masing-masing.

"Sebagai seorang ibu, kalau kita dikasih anak sama Tuhan, berarti kita bisa mengatur itu. Tuhan pasti kasih kekuatan, kebijakan, untuk mengatur semua," ungkap Joanna dalam perayaan ulang tahun kelima Orami, di Jakarta.

Tantangan yang dihadapi Joanna adalah mengatur waktu sebaik mungkin agar ia dapat memberi perhatian kepada suami dan juga keempat anaknya. Selain itu, Joanna juga tak lupa memanfaatkan sebagian waktu untuk dirinya sendiri.

Menurut Joanna, me time tak harus dilakukan dengan cara pergi berjalan-jalan atau nonton film di bioskop. Me time bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana seperti bersantai di kasur atau menikmati kegiatan apapun saat sedang sendirian.

"Misalnya setelah mengantar anak sekolah, setelah itu kan sendirian (di jalan), itu me time juga," jawab Joanna.

Terkadang Joanna juga menikmati me time ketika anak-anaknya sedang tidur. Hal ini biasanya ia lakukan di malam hari."Karena sudah empat (anak), cari yang simpel saja (untuk me time)," cerita Joanna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement