Rabu 21 Feb 2018 11:53 WIB

Ratu Elizabeth Perdana Hadiri London Fashion Week

Kehadiran Ratu Elizabeth merupakan penghargaannya terhadap insan mode Inggris.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Ratu Elizabeth (berpakaian biru muda) menonton pergelaran busana di London Fashion Week.
Foto: EPA
Ratu Elizabeth (berpakaian biru muda) menonton pergelaran busana di London Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- London Fashion Week telah berlangsung sejak 16 hingga 20 Februari 2018. Tahun ini perhelatan mode bergengsi tersebut mencatatkan momen yang cukup menarik. Untuk pertama kalinya, London Fashion Week dihadiri oleh Ratu Elizabeth.

Kedatangan penguasa kerajaan Inggris itu didampingi oleh editor majalah Vogue Anna Wintour. Pada Selasa (20/1), Ratu Elizabeth nampak duduk menyaksikan peragaan busana di barisan terdepan. Pada momen tersebut, ibu Pangeran Charles ini mengenakan busana berwarna powder blue dari Angela Kelly.

Setelah menyaksikan peragaan busana karya Richard Quinn, ia memimpin acara pemberian penghargaan Elizabeth II Award. Penghargaan ini diberikan kepada Richard Quinn atas karyanya yang mengangkat desain Inggris.

"Penghargaan ini adalah wujud pengakuan terhadap industri fesyen yang punya peran dalam komunitas dan diplomasi. Penghargaan akan diberikan setiap tahun kepada desainer yang menunjukkan talenta dan orisinalitas sekaligus nilai-nilai dalam keberlanjutan komunitas," demikian kicauan yang diunggah di akun Twitter resmi kerajaan Inggris, dilansir dari laman Travel and Leisure.

Sejumlah perancang busana dan eksekutif fesyen dalam gelaran itu memberikan penghormatannya kepada sang ratu. "Yang Mulia, saya tahu anda tidak pernah berharap menjadi ikon fesyen. Tetapi kami semua yang ada di ruangan ini melihat kerja keras, kecerdasan, dan budaya yang Anda bawa membuat Anda pantas menyandang predikat itu," kata Caroline Rush selaku kepala di British Fashion Council.

Hari sebelumnya, Ratu Elizabeth mengundang sejumlah desainer dan pelaku usaha fesyen ke Istana Buckingham. Pada acara yang juga dihadiri oleh Kate Middleton itu, mereka dianugerahi penghargaan karena telah berkontribusi untuk dunia mode di negara-negara persemakmuran Inggris.

photo
Ratu Elizabeth (berpakaian biru muda) menonton pergelaran busana di London Fashion Week.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement