Ahad 18 Feb 2018 00:54 WIB

SHINee Kenang Jonghyun di Konser Jepang

SHINee menggelar konser pertama setelah Jonghyun meninggal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Boyand asal Korea Selatan SHINee.
Foto: EPA/SHAMSHAHRIN SHAMSUDIN
Boyand asal Korea Selatan SHINee.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — SHINee kembali ke panggung pada 2018 sekaligus pentas pertama setelah kehilangan salah satu anggotanya Jonghyun, yang meninggal pada Desember lalu. Konser bertajuk "SHINee World The Best 2018- From Now On" ini digelar di Jepang pada Sabtu (17/2).

"Semuanya, sudah sejak lama (sejak kami terakhir bertemu). Saya sangat gugup untuk bertemu kalian setelah sekian lama. Kami akan melakukan yang terbaik sampai akhir nanti, jadi tolong perhatikan kami," kata pemimpin Shinee, Onew, ketika konser dimulai.

"Para anggota telah bekerja keras pada waktu yang pendek untuk mempersembahkan pertunjukan ini. Kami mungkin akan kurang di beberapa aspek, namun kami akan bekerja keras sampai akhir," ujar anggota lainnya, Key seperti dilansir dari laman Soompi, Ahad (18/2).

Onew dan Key bersama dua anggota Shinee lainnya, yakni Minho dan Taemin, fokus menunjukkan talenta mereka dibandingkan melakukan bincang-bincang pada konser tersebut. Mereka menyajikan lagu baik versi Korea maupun Jepang seperti Juliette, Diamond Sky, Sherlock, dan To Your Heart.

Meskipun hanya tampil berempat, tetapi kehadiran Jonghyun masih tetap terasa. Jonghyun hadir dalam VCR yang diputar di layar panggung. 

Di samping itu, ketika penampilan lagu LOVE, mereka tidak menyanyikan bagian Jonghyun. "Ini adalah lagu baru kami yang dinyayikan bersama semua anggota SHINee," kata Taemin.

Sesaat sebelum konser berakhir, keempatnya memberi ruang kosong di mana Jonghyun biasa berdiri dan memberikan kata-kata penutup mereka. Saat itulah, kesedihan mulai terasa ketika mereka mengenang Jonghyun.

"Kenangan bersama Jonghyun sangat berharga bagi saya. Dia seperti keluarga, jadi saya tidak akan melupakannya dan dia akan selalu tersimpan di hati. Mulai sekarang, saya akan menjadi Taemin yang lebih kuat dan kami akan menjadi SHINee yang lebih kuat," kata Taemin.

"Sejujurnya saya sangat takut dan cemas dengan hari ini. Tapi saya bisa mengatasinya karena saya tidak sendiri, kami disini dengan kalian semua," kata Minho.

"Maukah kalian menjanjikan satu hal pada kami? Tolong kenang Jonghyun selamanya. Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata bagimana berharganya Jonghyun bagi kita," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement