Kamis 15 Feb 2018 13:25 WIB

Pembuat Silariang Siapkan Dua Film Lain

Salah satunya film horor bertajuk Kembar Gaib

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Para pemeran dan kru film Silariang: Cinta yang (tak) Direstui
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Para pemeran dan kru film Silariang: Cinta yang (tak) Direstui

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Setelah merilis film Silariang: Cinta yang (tak) Direstui Januari lalu, Indonesia Sinema Persada mempersiapkan karya lain. Ada dua film yang digarap oleh rumah produksi bentukan Ichwan Persada, Irfan Syam, dan Dimas Pandri itu.

Ichwan mengatakan, dua judul film mendatang mengusung dua genre yang sangat berbeda. Indonesia Sinema Persada menyiapkan film horor berjudul Kembar Gaib dan sinema komedi religi yang diberi judul Tabe, I Miss You.

"Kami bertiga sepakat bahwa selain memproduksi film bertema idealis seperti Silariang, kami juga harus bisa merespons pasar dengan mengambil tema-tema yang diyakini bakal tren tahun ini," ujar Ichwan.

Ia dan tim berusaha mengeksplorasi ide segar dan pendekatan yang berbeda dengan film sejenis. Ichwan yang sudah menelurkan delapan judul film itu pun optimistis dengan adanya peningkatan pesat jumlah penonton film Indonesia di bioskop.

Skenario kedua film akan digarap oleh penulis yang sama, Oka Aurora. Perempuan yang meraih predikat Penulis Skenario Terpuji Festival Film Bandung 2014 itu pernah bekerja sama dengan Ichwan dalam film Hijabers in Love dan Silariang: Cinta yang (tak) Direstui.

Naskah film Tabe, I Miss You yang akan dikerjakan Oka tidak sekadar komedi religi, tetapi juga menyentil soal adat dari dua suku besar di Indonesia. Sementara film horor Kembar Gaib diangkat dari cerita asli karya Irfan Syam.

"Kami mengadaptasi cerita asli saya terlebih dahulu menjadi novel yang ditulis Erby S. Novel ini diperkirakan akan rilis sekitar Maret tahun ini juga," kata Irfan lewat rilis pers yang diterima Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement