Kamis 11 Jan 2018 05:16 WIB

Bisma Karisma Ciptakan Lagu 'Rumah' untuk Film Terbarunya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bisma Karisma, pemeran tokoh Yusuf dalam film Silariang: Cinta yang (tak) Direstui.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Bisma Karisma, pemeran tokoh Yusuf dalam film Silariang: Cinta yang (tak) Direstui.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tidak hanya jago berakting, bernyanyi, dan menari, Bisma Karisma juga piawai menciptakan lagu. Pemuda 27 tahun kelahiran Bandung itu menciptakan tembang berjudul "Rumah" untuk lagu tema film Silariang: Cinta yang (tak) Direstui.

"Ini lagu kedua yang pernah saya buat untuk soundtrack film. Sebenarnya sudah jadi 2014 lalu tapi saya revisi di bagian lirik yang disesuaikan untuk adegan," ujar Bisma.

 

Aktor yang mulanya dikenal sebagai personel boyband SM*SH itu mengemas lagu dalam format fullstring. Pada versi film, Bisma menambahkan bunyi alat musik tradisional Makassar pui-pui supaya semakin mengentalkan tema film yang mengangkat budaya Bugis-Makassar.

 

Ia pun mengakui bahwa karya tersebut menjadi curahan hatinya yang terdalam. Melalui lirik lagunya, Bisma menyisipkan pinta agar para orang tua bersedia untuk lebih membuka mata dan memahami sudut pandang generasi muda dalam memaknai cinta.

 

Tak jauh berbeda dari judulnya, lagu "Rumah" tentunya bercerita tentang rumah. Namun, rumah yang dimaksud Bisma tidak berwujud ruang fisik yang kasat mata melainkan berupa nyawa, energi, dan keberadaan seseorang bagi seorang lainnya.

 

"Maknanya luas, bisa ibu yang jadi 'rumah' bagi anak, suami dan istri, atau antarteman. Tapi di film ini lebih dikerucutkan jadi perjuangan pasangan tokoh utama," ujar pemeran film Juara pada 2016 itu.

 

Tokoh utama dalam Silariang: Cinta yang (tak) Direstui adalah Yusuf, anak seorang pengusaha kaya, dan Zulaikha, putri keluarga bangsawan Bugis yang teguh memegang adat. Mereka terpaksa melakukan silariang atau kawin lari karena perbedaan kasta.

 

Bisma yang berperan sebagai Yusuf beradu akting dengan aktris Andania Suri sebagai Zulaikha. Film produksi Inipasti Communika dan Indonesia Sinema Persada arahan sutradara Wisnu Adi itu akan tayang di bioskop Indonesia mulai 18 Januari 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement