Selasa 06 Feb 2018 15:21 WIB

Mahasiswi Unisba Menangi Sayembara Parodi Film Dilan 1990

Video parodi film Dilan 1990 ini menuai kecaman dari para netizen.

Pemeran Dilan 1990
Foto: Twitter
Pemeran Dilan 1990

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba), Vira, berhasil menjadi pemenangan pada lomba tentang video parodi Film Dilan 1990 yang diadakan oleh Pidi Baiq. Vira menuturkan pada mulanya ia tidak mengetahui ada sayembara yang diadakan oleh Pidi Baiq, namun beberapa hari kemudian ia melihat video Film Dilan 1990 di channel youtube Kery Astina.

"Jadi baru tahu setelah beberapa hari video published ya, sekitar tiga hari empat hari gitu. Terus baru tau ternyata itu ada sayembaranya dan masuk nominasi," katanya di Kota Bandung, Selasa (6/2).

Dalam video parodi yang dibuatnya Vira memerankan Milea ini tidak menyangka akan memenangkan sayembara itu karena video itu dibuat untuk hiburan semata. "Yang pasti senang banget dengan kabar itu, awalnya jadi nominasi. Pengumuman pemenangnya tanggal 5 Februari, Pokoknya enggak nyangka banget bisa memenangi sayembara ini dari sekian banyak video yang memasuki nominasi," kata dia.

Salah satu video parodi Film Dilan 1990 (Sumber: Youtube)

Vira mendapatkan sebuah piagam dan juga uang pembinaan, selain itu mereka pun dibebaskan untuk berkarya di The Panas Dalam. "Tapi kemaren kita udah ngobrol-ngobrol sama Ayah, kita tuh dibolehin buat bikin konten di The Panas Dalam. Dibebasin buat berkarya di sana," katanya.

"Kemarin juga ada hater juga, mereka nggak suka kalo Dilan di parodiin. Semoga netizen-netizen memandang karya itu bukan dari hasilnya tapi dari bagaimana karya itu dibuat dan untuk apa," katanya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement