Senin 05 Feb 2018 08:40 WIB

KFC Kembangkan Pelayanan Mandiri di Restonya

KFC juga mengenalkan dessert corner di cabangnya.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Kentucky Fried Chicken (KFC)
Foto: Reuters/Tim Wimborne
Kentucky Fried Chicken (KFC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Self service atau pelayanan mandiri menjadi tema baru bagi cabang KFC Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan. Konsep tersebut baru sebelumnya hanya diterapkan di cabang Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

Konsep baru tersebut sebenarnya sudah mulai dikembangkan KFC Indonesia sejak tahun 2015 di Stasiun Manggarai, Jakarta. Setiap tahun selalu ada pembaruan, hingga akhirnya konsep pelayanan mandiri dapat digunakan dengan baik dan mudah oleh pelanggan.

"Ada dua sistem, kalau lantai pertama self service terminal, dan lantai dua ada table service," ujar General Manager Marketing PT Fastfood Indonesia Hendra Yulianto dalam acara perkenalan cabang baru di KFC Bintaro Sektor 9, beberapa waktu lalu.

Hendra menjelaskan, pelanggan KFC Indonesia saat ini baru bisa menikmati layanan teknologi tersebut di dua cabang tersebut. Dengan cara ini, pelanggan bisa dimudahkan untuk memilih dan sangat ringkas dilakukan.

Untuk cabang-cabang baru berikutnya, Hendra akan menerapkan sistem yang sama. Untuk cabang lama, juga akan menyusul untuk pembaruan yang sama.

Selain penggunaan teknologi tersebut, cabang ke-608 di Indonesia itu pun mengenalkan sudut baru di KFC , yaitu Dessert Corner. Hadirnya tempat tersebut merupakan pengembangan bisnis yang sebelumnya sudah cukup sukses dengan mengenalkan KFC Coffee ke masyarakat.

"Jika KFC Coffee fokus ke minuman, maka dessert corner akan lebih camilan, sebab tidak dipungkiri orang Indonesia suka dengan snack," kata Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement