Senin 05 Feb 2018 08:28 WIB

KFC Rilis Menu Salted Egg Chicken

Paduan telur asin dengan mentega diguyur meresap di kulit ayam renyah.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
KFC Indonesia merilis menu baru Salted Egg Chicken yang sudah bisa dipesan sejak 1 Februari 2018.
Foto: Republika/Dwina Agustin
KFC Indonesia merilis menu baru Salted Egg Chicken yang sudah bisa dipesan sejak 1 Februari 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KFC Indonesia menghadirkan menu terbaru dengan salted egg chicken. Menu tersebut merupakan kelanjutan dari tema 'Taste of Asia' yang menghadirkan gabungan hidangan ayam dengan pelbagai makanan khas di Asia.

"Menu ini merupakan kelanjutan komitmen KFC Indonesia dalam tema 'Taste of Asia' yang telah menghadirkan Hotz Chicken," ujar General Manager Marketing PT Fastfood Indonesia Hendra Yulianto dalam acara perkenalan menu baru di KFC Bintaro Sektor 9, akhir pekan lalu.

Jika menu sebelumnya merupakan Hotz Chicken yang memiliki cita rasa pedas, maka tahun ini KFC Indonesia ingin menawarkan rasa berbeda. Pada tahun ini, telur asin yang akhirnya menjadi saus unik untuk melengkapi menu ayam yang sudah ada. Sebab, telur asin akhirnya dipilih dengan rasa lebih asin dan gurih.

Selain itu, pemilihan telur asin dalam menu tahun ini melihat dari perkembangannya yang begitu meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi, sejak tahun lalu, variasi makanan dengan tambahan telur asin menjadi tren sendiri. Meski begitu, Hendra menjelaskan, jika menu baru tersebut sudah dikembangkan sejak tahun 2016.

Untuk membaurkan rasa telur asin dengan kekhasan menu ayam, KFC Indonesia pun melakukan serangkaian pengembangan. Sehingga muncul paduan telur asin dengan mentega yang akhirnya membuat cita rasa telur asin yang gurih dan kental.

Tekstur dari saus salted egg memiliki remahan seperti pasir halus. Sehingga mmeberikan senasai yang sedikit berbeda, apalagi paduan telur asin dan mentega membuat rasa asin yang kental dan lengket.

Bila menu KFC ChoChicks yang memberikan konsumen pilihan untuk mengguyur atau mencocol saus cokelat yang ada, tidak begitu dengan salted egg. Dalam hidangan, saus tersebut sudah diguyurkan langsung pada hidangan ayam.

Cara tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Hendra menjelaskan jika cara tersebut dilakukan agar membuat ayam bisa tetapterasa renyah meski tidak langsung dikonsumsi dan justru bumbu salted egg dapat meresap dengan kulit ayam.

Menu yang baru rilis 1 Februari 2018 sudah bisa dipesan pada seluruh gerai KFC di Indonesia. Untuk sepotong ayam dengan saus salted egg, penikmat kuliner bisa merogoh kocek sebesar RP 22 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement