Jumat 02 Feb 2018 18:27 WIB

Isyana Sarasvati Bermimpi Jadi Maestro Sejak Kecil

Beruntung, orang tua Isyana sangat mendukung impiannya.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Isyana Sarasvati
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Isyana Sarasvati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isyana Sarasvati dikenal sebagai musisi muda yang sangat berbakat. Menjadi seorang maestro ternyata sudah menjadi impian perempuan 24 tahun ini sejak kecil.

"Aku dari kecil nggak pernah berhenti bermimpi untuk jadi maestro," ujar Isyana ketika ditemui dalam acara Oriflame. Menurut Isyana, keinginan menjadi maestro itu selalu ia lontarkan setiap kali ditanyai soal cita-cita ketika masih SD. Oleh sang guru, Isyana pun selalu didapuk memimpin barisan paduan suara saat upacara.

Tidak berhenti sampai di situ, setelah menyelesaikan pendidikan di bangku SMA, Isyana mengutarakan keinginannya kepada orang tua untuk mendalami musik tidak hanya dari segi skill tetapi juga sejarah musik. "Beruntungnya orang tua aku sangat mendukung impian aku itu," kata Isyana.

Untuk mengejar mimpi, menurut Isyana, dia berani memperjuangkannya dengan semangat dan sepenuh hati. Meski sudah tercapai menjadi penyanyi dan pencipta lagu di usia yang terbilang muda, Isyana mengaku tidak cepat puas dan terus ingin menggali kemampuannya.

Terkait kecintaannya terhadap mudik, Isyana mengaku musik sudah menjadi tujuan hidupnya. Dia menyukai musik secara kesuluruhan dan tidak pernah mengkotak-kotakkannya. "Kalau lagi suka pop saya akan ciptakan lagu pop, kalau pas lagi ingin klasik saya akan buat lagu klasik," ujar Isyana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement