Senin 29 Jan 2018 07:29 WIB

Maze Runner Langkahi Jumanji di Box Office

Setelah 3 minggu di puncak, Jumanji dikalahkan Maze Runner.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Maze Runner: The Death Cure.
Foto: 20th Century Fox via AP
Maze Runner: The Death Cure.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film trilogi garapan Fix, Maze Runner: The Death Cure melangkahi puncak box office Jumanji: Welcome the Jungle. Setelah tiga minggu Jumanji berada di puncak box office, Maze Runner membuka pekan pertamanya dengan pendapatan 23,5 juta dolar AS.

Film terakhir dari rangkaian Maze Runner ini harus mengundur penayangannya. Aktor utama Maze Runner, Dylan O'Brien mengalami cedera ketika syuting. Film pertama Maze Runner (2014) memiliki pendapatan 32,5 juta dolar AS sementara film keduanya, Maze Runner: The Scorch Trials (2015) pada penayangan pertama mendapat 30,6 juta dolar AS.

Sementara itu, Jumanji berada di posisi kedua. Pada pekan keenam penayangannya, pendapatan Jumanji mencapai 16,4 juta di pekan ini. Di sisi lain, film komedi aksi yang dibintangi Dawyne Johnson dan Kevin Hart ini memiliki total pendapatan sebesar 821,7 juta di seluruh dunia.

Film Christian Bale, Hostiles berada di peringkat keiga dengan 10,2 juta dolar AS. Sementara film Fox lain, The Greatest Showman berada di tempat keempat dengan 8,9 juta dolar AS. Disusul oleh The Post di posisi kelima dengan 8,9 juta dolar AS. Film ini mendominasi Oscar untuk nominasi best picture dan best actress.

Film 12 Strong garapan Warner pada pekan keduanya berada di posisi keenam. Film ini memiliki pendapatan sebesar 8,6 juta dolar AS, beda tipis dengan film Den of Theivest dengan 8,4 juta dolar AS.

Film yang mendapat nominasi Oscar lainnya, The Shape of Water berada di posisi kedelapan dengan 5,7 juta dolar AS. Diikuti oleh film Warner Bros, Paddington 2 dengan 5,6 juta dolar AS diposisi kensembilan.

Seperti dilansir dari laman Variety, posisi kesepuluh Box Office ditutup oleh Star Wars: The Last Jedi. Di pekan ketujuh penayangannya, film ini meraup 4,2 juta dolar AS, dilansir dari laman Variety.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement