Jumat 26 Jan 2018 10:48 WIB

Camila Cabello Ungkap Alasannya Keluar Fifth Harmony

Perpisahan dari grup yang membesarkannya ternyata tidak mudah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Camila Cabello
Foto: EPA
Camila Cabello

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama penyanyi Camila Cabello pertama kali muncul ke publik ketika mengikuti ajang The X Faktor Amerika pada 2012. Setelah selesai ajang di menyanyi, dia bersama empat kontestan lain melanjutkan grup Fifth Harmony sampai akhirnya pada akhir 2016 lalu Camila keluar dari grup tersebut.

Wanita 20 tahun ini mengaku bahwa dia merasa ada kontrol pada kreativitas yang tertahan pada dirinya. Sesuatu yang sulit dia temukan ketika dalam grup. "Saya berada di tempat di mana saya menyukai kemandirian dalam hidup saya dan saya senang dapat mengambil alih semuanya dan mengambil alih waktu saya dan musik, dan karya seni dan segalanya," kata Camila seperti dilansir pada laman Daily Mail.

Salah satu gebrakan dalam sejarah musik, Camila pergi untuk menemukan kontrol itu. "Saya hanya menyukai itu karena rasanya seperti benar-benar menjalani hidupku yang sebenarnya," lanjutnya.

Wanita kelahiran Kuba tersebut mengungkapkan bahwa dia tidak pernah ingin meninggalkan Fifth Harmony. Dia ingin melakukan karier solo dan grup bersamaan. Namun setelah adanya ultimatum, rasa penasaran membuatnya memilih untuk keluar.

"Saya hanya ingin tahu dan ingin belajar dan saya melihat semua orang di sekitar saya membuat musik, menunlis lagu dan menjadi sangat bebas. Saya hanya ingin melakukan itu namun tidak berhasil," paparnya.

Setelah berkolaborasi dengan Shawn Mendes untuk lagu I Know What You Did Last Summer dan Diplo, Camila mantap untuk memilih jalannya. "Jelas bahwa tidak mungkin melakukan kegiatan solo dan berada dalam grup secara bersamaan," tambahnya.

Namun perpisahan tersebut tidak semudah yang diperkirakan Camila. Keempat anggota lain, Ally Brooke, Normani Kordei, Dinah Jane dan Lauren Jaurefui tampaknya masih menyimpan dendam dari musisi yang baru saja mengeluarkan album solonya itu. Pada acara AMA Awards 2017 Agustus lalu, keempatnya manjadi sorotan karena dalam drama penampilan mereka terlihat seorang anggota tambahan yang 'melemparkan diri' dari panggung.

"Ini benar-benar menyakiti perasaan saya. Saya tidak mengharapkannya, saya tidak siap untuk itu. Terutama karena pada saat itu saya sudah pergi. Saya merasa seperti, apa? Kenapa?" ungkap Camila, setelah menonton penampilan tersebut bersama ibunya di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement