Kamis 25 Jan 2018 13:47 WIB

Yura Yunita Segera Rilis Album Kedua

Karya tersebut memiliki perbedaan sekaligus benang merah dengan album pertamanya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Yura Yunita
Foto: Antara
Yura Yunita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Yura Yunita sedang merampungkan album kedua yang rencananya akan dirilis pada 2018. Ia menyampaikan, karya tersebut memiliki perbedaan sekaligus benang merah dengan album pertamanya, Yura yang diluncurkan 2014 silam.

"Yang pasti lebih banyak eksperimen lagi, lebih 'Yura banget', lebih mature, juga dengan aransemen yang lebih kaya, megah, dan catchy," kata perempuan 26 tahun kelahiran Bandung itu.
 
Yura belum banyak membocorkan tentang detail albumnya selain bahwa single pertama dari album akan hadir sekitar awal Maret 2018. Lagu baru itu dia ciptakan berkolaborasi dengan komposer dan pianis Yovie Widianto.
 
Tembang tersebut bakal dibawakan Yura pada helatan musik akbar Java Jazz Festival 2018. Pemilik nama asli Yunita Rachman itu mengaku tidak sabar untuk menghadirkannya kepada penikmat musik Indonesia.
 
Album Yura yang proses penyelesaiannya telah mencapai 80 persen diharapkan bisa diterima dengan baik oleh publik dan para penggemar. Yura juga semakin bersemangat atas apresiasi masyarakat terhadap karyanya selama ini.
 
Tahun lalu, Yura berhasil mendapatkan dua penghargaan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017. Ia menyandang gelar artis solo wanita pop terbaik dan pencipta lagu pop terbaik untuk "Intuisi".
 
"Jadi bakaran semangat Yura agar tahun ini bisa keluar album kedua. Akan menjadi sesuatu yang super seru, fun, dan berkarakter," ujar pelantun lagu "Cinta dan Rahasia" bersama Glenn Fredly itu.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement