Kamis 25 Jan 2018 02:50 WIB

Elton John akan Berhenti Gelar Konser Tur Dunia

Alasan utama Elton berhenti tur dunia lantaran ingin lebih dekat dengan keluarga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gita Amanda
Elton John
Foto: Aceshowbiz
Elton John

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi asal Inggris, Elton John, memutuskan untuk tidak lagi tampil secara langsung di konser tur dunia. Musisi berusia 70 tahun itu pun akan menggelar konser tur dunia terakhirnya, bertajuk ''Farewell Yellow Brick Road'', yang akan mulai bergulir pada September 2018 mendatang.

''Saya telah melakukah hal ini (konser tur dunia) sejak saya berusia 17 tahun, dengan berbagai band pengiring. Saya rasa, ini adalah waktu yang tepat buat saya untuk mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal untuk para penggemar saya,'' kata Elton John kepada CNN, Rabu (24/1) waktu setempat.

Musisi yang mendapatkan gelar kebangsawanan dari Ratu Inggris tersebut mengakui, salah satu alasan utamanya untuk berhenti melakukan konser tur dunia lantaran keinginannya untuk lebih dekat dengan keluarga, terutama anak-anaknya. Terlebih, biasanya konser tur dunia bisa berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

''Pada 2015 silam, saya sempat berdiskusi tentang jadwal sekolah anak, dan saya berkata, saya akan benar-benar merindukan hal ini,'' katanya.

Sebelumnya, Elton memang sempat menggunggah lirik dari salah satu hitsnya, ''Goodbye Yellow Brick Road''. Bagi para penggemarnya, ini seolah menjadi sinyal dari Elton terkait keputusannya untuk berhenti melakukan konser tur dunia.

Elton pun mengungkapkan, rencana untuk pensiun dari konser tur dunia sebenarnya sudah terlintas sejak 2015 silam. ''Saya tidak bisa terus melakukan hal ini untuk selamanya,'' ujar Elton.

Kendati begitu, Elton John tidak sepenuhnya pensiun dari dunia musik. Musisi yang pernah menyabet lima penghargaan Grammy Awards itu akan terus berkarya dengan terus mengeluarkan album-album baru pada masa mendatang. Rencananya, konser tur dunia ''Farewell Yellow Brick Road'' ini akan mulai digelar pada awal September mendatang.

Konser tur dunia tersebut itu akan terdiri lebih dari 300 pertunjukan di lima benua, dan berlangsung selama kurang lebih tiga tahun. ''Ini menjadi cara yang luar biasa bagi saya untuk berterima kasih kepada para penggemar saya, dan ini menjadi cara berhenti yang sangat bagus,'' tutur musisi yang telah membuat lebih dari 20 album studio tersebut.

Pada akhir pekan ini, Elton John rencananya akan tampil bersama Miley Cyrus di acara penghargaan Grammy Awards di NeW York. Setelah itu, Elton John bakal tampil lagi bersama John Legend, Chris Martin, dan Sam Smith dalam sebuah konser untuk mengapresiasi dan bentuk penghargaan terhadap karya dan karier Elton John.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement